Pemuda Berprofesi Ojek Online Jadi Polisi

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Putra satu-satunya dari pasangan suami istri Supono (60) dan Sri Mulyani (52) warga Margokaton, Seyegan, Sleman, Muhammad Riyaldi Wijaya (20) tak menyangka lolos penerimaan Bintara Polri TA 2018 melalui Panitia daerah Polda DIY. Hasil ini diketahuinya setelah diumumkan dalam sidang terbuka penerimaan Bintara di Gedung Serba Guna Mapolda DIY, Jumat (03/8/2018) yang lalu. Riyaldi hadir bersama kedua orang tuanya.

Supono sangat bersyukur anaknya bisa lolos masuk menjadi anggota polisi. Menurutnya, sejak lulus STM, anaknya sudah lima kali mendaftar masuk ke kepolisian dan TNI. Tahun ini merupakan kesempatan terakhir Wijaya bisa mendaftar ke Polri karena tahun depan usianya tak mencukupi lagi.

“Mudah-mudahan lancar dan bisa menjadi anggota polisi yang mengayomi dan menjalankan tugasnya dengan baik,” harapnya.

Supono mengaku selama anaknya mengikuti proses seleksi, dia tidak mengeluarkan uang sepeser pun. Apalagi pendapatannya tidak seberapa. Sebagai buruh ayam potong dan istrinya hanya pembantu rumah tangga, dirinya hanya memperoleh penghasilan Rp. 20.000.- hingga Rp. 65.000.- perhari.

“Penghasilan saya saja tidak tentu. Kadang sehari dapat Rp 20.000 hingga Rp 65.000.” ucapnya.

gojekSupono menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan keluarga, Wijaya sapaan anaknya berprofesi sebagai tukang ojek online.

“Anak saya juga jadi tukang ojek online untuk mendapatkan uang,” bebernya.

Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Novian Pranata, M.Si, P.Si., ditempat terpisah menyampaikan semua proses tahapan penerimaan bintara polri mulai dari awal sampai akhir dan dilakukan secara transparan. Semuanya yang lolos seleksi tersebut dinyatakan memenuhi syarat untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui Polri. Saat ini, Muhammad Riyaldi Wijaya bersama 137 siswa pendidikan dan pembentukan (diktuk) Bintara Polri lainnya menempuh pendidikan selama tujuh bulan kedepan di SPN Selopamioro Bantul Yogyakarta.

lihat juga :  Rider Ojek Online ini Tiga Kali Tes Jadi Polisi

timpro jogja
editor R. Dwi Chandra
Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password