Direskrimum Polda DIY: Polda DIY Pelajari Hasil Audit Yogyakarta Independent School (YIS)

foto : ilustrasi Kombes Pol Hadi Utomo Direskrimum Polda DIY

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DIY masih melakukan pendalaman terhadap kasus laporan penggelapan yang diduga dilakukan pihak sekolah Yogyakarta Independent School (YIS). Petugas masih mempelajari hasil audit keuangan untuk menentukan langkah selanjutnya dalam menyikapi kasus ini. Hal itu disampaikan Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Drs. Hadi Utomo saat ditemui pewarta di Mapolda DIY, Rabu (1/8/2018).

Dirinya mengakui mendapat laporan dari masyarakat tentang penggelapan yang dilakukan oleh pihak sekolah. “Kami telah memanggil banyak saksi, dengan terlapor adalah Kepala Sekolah YIS,” ujarnya.

Lanjut Direskrimum menjelaskan, saat ini belum kepolisian belum menetapkan status tersangka terhadap terlapor. Petugas masih harus melakukan pengembangan terkait kasus ini.

“Terlapor nanti akan dijerat Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan,” pungkasnya.

Diketahui, sejumlah orangtua siswa menuntut transparansi pengelolaan keuangan YIS. Namun pertemuan yang terjadi Selasa (31/07/2018) kurang berjalan mulus. Orangtua siswa merasa uang yang telah digelontorkan untuk pembangunan sarana dan prasarana sekolah, hingga saat ini belum ada realisasinya.

timpro jogja
editor R.Dwi Chandra
Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password