Satgassus Papua Resmikan Pusat Pelatihan Ternak Babi Di Mimika

2-1024x682

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Ka Ops Satgassus Papua, Brigjen Pol. Drs. Hery Nahak memimpin langsung peresmian Pusat Pelatihan Binmas Noken Polri Unit Peternakan Babi di Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (10/8).

Masyarakat Mimika terlihat antusias dan menyambut baik hal terebut dengan tarian adat Papua. Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika juga memberikan apresiasi terkait peresmian pusat pelatihan unit peternakan babi tersebut, hal ini karena dinilai dapat menyejahterkan kehidupan masyarakat.

Untuk mengawali kegiatan pelatihan dan kandang babi tersebut, Kepala Operasional Satgassus Papua, Brigjen Pol. Drs. Hery Nahak membuka secara resmi, yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penyerahan secara simbolik ternak babi kepada perwakilan masyarakat.

7a7a1b5b62bd91f168816ae073e91b87

Ka Ops Satgassus Papua menerangkan bahwa progam ini bertujuan untuk memandirikan orang asli Papua dalam dunia usaha. Kandang ternak babi yang baru saja diresmikan ini akan menjadi pusat pelatihan peternakan babi. Sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memahami bagaimana memelihara ternak babi dengan baik.

Sekda Kabupaten Mimika, Aloisius You menuturkan sejumlah program yang telah diterapkan oleh Polri melalui Binmas Noken Polri, guna membantu pemda setempat dalam mendongkrak perekonomian masyarakat asli Papua.

Kepala Suku Umum 7 suku, sekaligus Ketua LMA Anis Natkime juga menyebutkan program peternakan dan pertanian yang dilakukan oleh Binmas Noken Polri sangat penting dalam membangun perekonomian warga. Harapannya program ini dapat disinergikan dengan pemerintah setempat.

Pusat pelantihan babi kali ini dilengkapi dengan instruktur. Harapannya, peternak yang saat ini masih tradisional, bisa beralih kepada peternakan dengan teknologi yang dikembangkan saat ini

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password