Begini Cara Istri Kapolri Bersama Penyelam Wanita Pecahkan Rekor Dunia

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Ketua Umum Organisasi Wanita Selam Indonesia (PERWOSI) sekaligus Ketua Wanita Selam Indonesia (Wasi) Ny. Ir. Hj. Tri Suswati Tito Karnavian, M.Si., memimpin menyelam massal terbanyak hingga memecahkan rekor dunia dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 500 meter di bawah laut, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/8/18).

Ada sebanyak 930 penyelam wanita Indonesia yang berasal dari berbagai latar belakang mulai dari profesional Polisi Wanita, Wanita TNI, ibu Bhayangkari, ibu Persit, anggota Kodam Merdeka XII, Kodam Pattimura, Lantamal VI Makassar, dan komunitas selam.

Penyelaman massal ini telah dicatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pengibaran bendera Merah Putih di bawah Laut terpanjang di Indonesia. Namun pendiri MURI Jaya Suprana menyebutkan penyelaman oleh ratusan penyelam wanita tersebut telah memecahkan rekor dunia.

Disamping itu Ketua WASI yang juga menjabat sebagai Umum Bhayangkari mengungkapkan rasa syukurnya karena penyelaman dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada insiden satu pun.

Kegiatan penyelaman massal ini bertujuan memperkuat Indonesia sebagai negara maritim, serta memasyarakatkan olah raga menyelam. Tidak saja bagi perempuan tapi juga seluruh rakyat Indonesia. Dimana, lewat olah raga menyelam masyarakat juga belajar untuk mencintai laut dan tidak membuang sampah sembarangan di laut.

“Saya adalah orang yang awam tentang dunia bawah laut. Mendapat kesempatan menyelam, saya terkagum-kagum dengan keindahan bawah laut Indonesia yang terkenal oleh para penyelam di seluruh dunia,” ujar wanita yang akrab disapa Ibu Tri tersebut.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password