Polri Beri Pelayanan Konseling dan Pendampingan Psikologi Untuk Para Korban Gempa di Lombok Utara

884af4f0-adbf-4f39-aee1-66fff35b43b6

Tribratanews.polri.go.id – Lombok Utara. Biro Psikologi SSDM Polri bersama dengan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan pelayanan konseling psikologi dan pendampingan psikologi bagi para korban gempa di Lombok Utara, NTB, Jumat (10/8).

Bantuan yang diberikan antara lain yakni konseling door to door ke tenda-tenda pengungsian, konseling secara kelompok, hingga konseling ke keluarga korban bencana gempa yang belum tersentuh relawan. Selain itu, tim tersebut juga turut memberikan trauma healing untuk anak-anak dengan metode dongeng, bernyanyi dan bermain.

dbab1b1d-0bad-40f0-9d38-30ba395bd61f

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabagpsi Polda NTB, Kompol Arief Hidayat, S.I.K didampingi oleh Tim Biro Psikologi SSDM Polri AKP Heri Yulianto, S. Psi, Ipda Kurnia Bobby Safarov Hasibuan, S.Psi., serta Ipda Aldika Yanna. L, S. Psi., dan Bagpsi Polda NTB.

Kabagpsi Polda NTB, Kompol Arief Hidayat, S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah mendengarkan keluhan para korban, berempati atas musibah yang dideritanya, menenangkan dan menstabilisasi kondisi psikisnya serta memberikan penguatan psikologis bagi para korban gempa. “Selain itu Pendampingan dan penguatan psikologi juga diberikan kepada Personel Brimob dan Ibu Bhayangkari yang bertugas di lokasi gempa guna memberikan semangat dan dorongan moril selama menjalani misi kemanusiaan tersebut,” ujarnya.

Beberapa Pos Pengungsian yang diberikan pelayanan konseling dan pendampingan psikologi, yaitu Pos Pengungsian Kec. Tanjung, Kec. Pemenang, Kec. Gangga, Kec. Bayan, Kec. Kayangan serta Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

(er/sw/hy)

cbea9496-4da9-49ee-b7ac-63d86721d4d4

102514c7-bf06-469f-a28a-b9b413286426

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password