Padamkan Hot Spot, Polisi Sirami Gunung Jangkos Sawit

WhatsApp Image 2018-08-09 at 15.12.34

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin_Respon cepat langsung diambil oleh Bripka Samsudin dan Bripda Awaludin personil Polsek Tapin Tengah Polres Tapin yang mengetahui adanya titik hotspot di areal tumpukan gunungan jangkos kelapa sawit PT HCT di Desa Pandahan Kecamatan Tapteng Kabupaten Tapin Kamis (9/8/2018) pukul 15.00 wita.

Dengan ditemani oleh Tim TPKD PT HCT, personil Polsek Tapin Tengah Polres Tapin tersebut menaiki gunungan jangkos kelapa sawit dan menyiraminya, langkah ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah kebakaran digunungan jangkos yang sangat rentan terbakar di musim kemarau ini.

“begitu mendapat informasi adanya titik hotspot dari Kapolsek Tapin di PT HCT kami langsung menghubungi tim TPKD PT HCT untuk mendatangi lokasi dan berusaha memadamkannya dengan cara membasahi gunungan jangkos tersebut secara terus menerus”jelas Bripka Samsudin.

WhatsApp Image 2018-08-09 at 15.36.37

Kapolsek Tapin Tengah AKP Ade Dadang turut menjelaskan bahwa pihaknya langsung bertindak cepat begitu mengetahui ada titik hot spot dari Lapan.

“kita berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah titik hot spot menjadi bencana karhutla”ungkap AKP Ade Dadang.

 

Penulis  : Aguswi

Editor    : Heru. Y

Publish  : Aguswi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password