Polda NTB Kerahkan Polwan untuk Memberikan “Trauma Healing” Kepada Para Korban Gempa Lombok Utara

Tribratanews.polri.go.id – Lombok Utara. Bencana gempa bumi yang melanda Lombok utara menimbulkan banyak kerugian-kerugian serta trauma pada seluruh masyarakat Lombok. Hal ini juga tentu dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia yang melihatnya.

Dalam hal ini, Polda NTB melalui Polres Lombok Timur mengerahkan para Polisi Wanita untuk memberikan Trauma Healing kepada para korban bencana alam yang ada di Lombok Utara, Rabu (9/8/18)

WhatsApp Image 2018-08-09 at 21.14.39

Berkaitan dengan hal ini,  Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa para personel Polwan diterjunkan untuk memberikan Trauma Healing kepada para korban. “Polwan Polres Lombok Timur melaksanakan Trauma Healing kepada anak-anak yang mengalami korban gempa berupa hiburan dan permainan serta memberikan bingkisan dengan tujuan agar anak-anak tidak merasakan trauma yang berkepanjangan,” ungkap Karo Penmas saat memberikan keterangan.

Selain mengerahkan para personel polwannya, polda NTB juga mengerahkan Tim Pelayanan Psikologi untuk membantu para korban bencana alam di Lombok Utara tersebut.

WhatsApp Image 2018-08-09 at 21.14.35

Pihak kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat akan selalu memberikan peayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, sekalipun dalam keadaan berduka seperti yang dialami oleh masyarakat Lombok Utara saat ini.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password