Sosialisasikan Bike to Work, Kapolda Kalbar Ajak Masyarakat Kalbar Untuk Bersepeda

IMG-20180809-WA0001

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs Didi Haryono, para pejabat utama Polda Kalbar, beserta anggota Poolda Kalimantan Barat mensosialisasikan kegiatan Bike to Work dengan cara bersepeda di jalan raya, (9/8).

Dalam kegiatan bike to work tersebut turut ikut serta dari jajaran TNI Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Ibu Natalia K, Ketua KONI Kalbar, Fachrudin Siregar, dan beberapa instansi terkait lainnya.

Kegiatan bersepeda tersebut dimulai dari Kediaman Kapolda menuju ke bundaran Digulis Untan. Sesampai di Bundaran digulis untan, Kapolda Kalbar mensosialisasikan kepada masyarakat untuk kembali menggalakkan bersepeda.

“Banyak sekali manfaat kita bersepeda, tapi setidaknya ada tiga. Yang pertama ramah lingkungan, yang kedua tentunya sehat, dan yang ketiga ialah meminimalisir polusi udara,” ujar Kapolda Kalbar.

“Disamping banyaknya manfaat bersepeda, kami sudah meminta kepada Pemda untuk membuat surat edaranb untuk kembali membudidayakan bersepeda, terutama saat kita akan berangkat ke kantor atau ke sekolah. Sehingga setidak-tidaknya tiga manfaat tadi dapat kita rasakan bersama,” tambah Kapolda Kalbar.

Menurut Kapolda Kalbar, bersepeda disamping sehat dan murah juga memiliki banyak manfaatnya. Selain itu, dengan bersepeda kita akan terbiasa untuk mengatur waktu sehingga dapat menimbulkan rasa kedisiplinan dalam diri kita.

“Budaya budaya yang baik dilingkungan kita harus disosialisasikan dan dibudayakan,” jelas Kapolda Kalbar.

Selanjutnya rute bersepeda dilanjutkan kembali melewati jalan Imam Bonjol, Brimob dan menju ke Polda Kalimantan Barat.

Bike to Work, Yes!

Penulis: Ilmy
Editor : Cucu S / Nanang P
Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password