Polda Banten Siapkan Skema Pengawalan Jemput Obor Asian Games 2018

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Hermansyah memimpin upacara pengamanan Asian Games 2018, di Polda Banten, Rabu (8/8/18).

Ada sebanyak 375 orang yang akan diterjunkan oleh TNI, Dishub, Satpol PP dan Polres jajaran guna mengamankan kirab obor di Banten.

Torch Relay atau Arak Api Obor Asian Games 2018 akan tiba besok siang di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Rencananya api obor tersebut akan diarak oleh Tim Kirab Obor dari Pelabuhan Merak dan berakhir di Museum Negeri Banten, Kota Serang.

Obor akan dibawa ke Stadion Maulana Yusuf dan akan Diperoleh oleh Wakil Walikota Sulhi Choir, sebelum diarak dijalanan Ibu Kota Provinsi Banten. Perjalanan obor pun berakhir di Museum Banten dan akan diterima oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Polda Banten dan Polres jajaran telah menyiagakan personel pengamanan untuk mengawal seluruh rangkaian kirab obor di Banten. Penyambutan, dan pengawalan arak-arakan obor dari Pelabuhan Merak hingga Kota Serang sudah dipersiapkan pola pengamanannya, ”ujar Karo Ops Polda Banten.

Ruas jalan atau titik kota yang akan dilalui arak api obor tersebut melalui rute yang dilalui mulai dari Pelabuhan Merak menuju Landmark Kota Cilegon, yang kedua Rumah Dinas Walikota Cilegon sampai Perumahan Taman Citra BMW, dari BMW menjadi objek wisata Tasikardi diadakan ke Stadion Maulana Yusuf Kota Serang. Terkahir dari Stadion Maulana Yusuf menuju Museum Negeri Banten.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password