Kapolda Sulut Bersyukur dan Bangga Bisa Tampilkan “Nusantara Bernyanyi” di Pembukaan TIFF 2018

Tribratanews.polri.go.id – Sulawesi Utara. Tak hanya melakukan pengamanan, keluarga besar Polda Sulawesi Utara (Sulut) juga berpartisipasi mengisi acara dalam pembukaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018, Rabu (08/08), siang.

Yang dimeriahkan polisi laki-laki dan Polisi Wanita, Bhayangkari serta putra-putri anggota Polri, menampilkan aksi bertajuk “Nusantara Bernyanyi”. Ini merupakan penampilan ke dua Polda Sulut dalam TIFF. Tahun sebelumnya, mengusung tema “Indonesia Tersenyum”.
9
“Saya merasa bangga dan bersyukur, bisa menampilkan tim. Saya hanya berusaha menggali potensi keluarga besar Polda Sulut,” ujar Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. Bambang Waskito , di dampingi istri tercinta, Ny. Ruthy Bambang Waskito.

Polda Sulut tampil beda dari tahun sebelumnya. Kali ini terbagi menjadi dua bagian, yakni tim paduan suara dan tim tari sekaligus pengawal. Tim paduan suara yang berbusana adat Minahasa dan Bolaang Mongondow, diapit oleh pasukan pengawal berseragam ala prajurit keraton, lengkap dengan pedang. Di belakang tim, ada pasukan berkuda serta dua kereta kencana warna hitam dan putih.

Di dalam kereta kencana warna hitam, duduk sepasang pengantin berbusana khas Jawa Tengah, yang diperagakan oleh Axel dan Dewa, putri sulung dan putra bungsu dari Kapolda Sulut.

Pasukan pengawal lalu bergeser ke kiri dan kanan, mengapit tim paduan suara. Menyusul kemudian, peragaan tarian diiringi lagu-lagu daerah dari Sabang hingga Merauke, yang dibawakan secara medley.

Kekompakan tim tersebut, berkat asuhan dan binaan langsung oleh Kapolda Sulut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulut. Jauh-jauh hari sebelum tampil, tim menjalani pelatihan ekstra ketat, demi penampilan yang prima.

 (rj/sw/hy)

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password