Kapolda Sumut Lakukan Pengecekkan Pembangunan Rumah Subsidi Sederhana bagi Anggota Polri dan ASN

Tribratanews.Polri.go.id. – Deli Serdang. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melakukan pengecekkan Pembangunan Rumah Subsidi Sederhana yang terletak di Rumah Subsidi Sederhana Rorinata Residence Tahap X Jl Sukamaju Indah Kec. Sunggal – Deli Serdang, Rabu (8/8/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda beserta rombongan, Perwakilan Rel Estate Indonesia (REI) Sumut, Bank Pembiayaan Kredit seperti Bank BNI, Bank BRI serta Bank BTN, dan juga Pihak pengembang yang sedang menjalankan proses pembangunan juga turut mendampingi Kapolda Sumut saat meninjau proses pembangunan di areal perumahan subsidi tersebut.

Pada kunjungan tersebut, Kapolda turut mengajak stakeholder maupun instansi yang turut terlibat dalam proses penyediaan perumahan bagi anggota Polri dan ASN di wilayah tersebut. Kapolda juga mengajak Perwakilan Asabri Sumut sebagai lembaga pendanaan awal atau down payment dalam pembiayaan KPR rumah tersebut.

Kapolda mengatakan, pengecekan lokasi pembangunan Rumah Subsidi Sederhana untuk mengetahui kondisi dan situasi dari perumahan yang akan ditempati oleh personel Polda Sumut. “Sudah ada 1076 personel yang mendaftar untuk memiliki rumah dinas. Disarankan agar personel yang bertugas di Polda Sumut yg belum memiliki rumah agar untuk dapat memiliki rumah melalui KPR tersebut,” ucap Kapolda.

Kapolda juga berkoordinasi dengan pihak pengembang untuk memprediksi perumahan ini akan selesai secepatnya/tepat waktu. “Untuk saat ini akan dibangun 500 unit rumah dulu di lokasi Perumahan Rorinata Residence Tahap X Jl Sukamaju Indah Kec. Sunggal – Deli Serdang,” ujar Kapolda Sumut.

Kapolda juga menambahkan akan ada 8 lokasi yang akan dibangun rumah subsidi sederhana untuk anggota polri. “Rumah yang disediakan merupakan tipe 36. Lokasi ini sangat cocok untuk ditempati oleh personel,” kata Kapolda.

Kedepan, Kapolda akan mengupayakan personel jajaran Poldanya yang belum mempunyai rumah dapat menempati rumah subsidi ini.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password