Polresta Bandar Lampung Berhasil Tangkap 7 Pengguna Narkoba Dan 1 Bandar Narkoba

WhatsApp Image 2018-08-08 at 17.42.33

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung. Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandar Lampung berhasil meringkus 8 (delapan) orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu sabu.

Dari delapan orang tersebut, satu orang merupakan pengedar narkoba yaitu HR, sedangkan ke tujuh orang lainyya yaitu DI, DD, AL, AR, DS, AS dan RL merupakan pengguna narkoba jenis sabu sabu dimana dua diantaranya yaitu AS dan RL merupakan seoarang perempuan.

“Polresta Bandar Lampung dalam hal ini Sataun Reserse Narkoba telah berhasil mengungkap kegiatan peredaran narkotika dengan melibatkan delapan tersangka, dimana kedelapan tersangka ini sudah berhasil kita tangkap, dua  orang diantaranya adalah perempuan dan enam orang laki laki dimana tujuh diantaranya merupakan pengguna dan satu adalah pengedar” Ujar Kapolresta Bandar Lampung saat ekspose kasus di Mapolresta Bandar Lampung, Selasa (07/08/18).

Penangkapan berawal dari informasi dari masyarakat terkait banyaknya muda mudi yang kumpul di rumah salah satu pelaku yaitu DI dan dicurigai sebagai tempat untuk menggunakan narkoba.

Hasil penyelidikan, akhirnya Petugas berhasil meringkus DI di kediamannya yang terletak di Perumahan Rafles Residence Raja Basa Bandar Lampung dan menemukan satu buah pipa kaca atau pirek, satu buah plastic klip bekas.

Kemudian dilakukan pengembangan, Petugas kembali berhasil meringkus DS dan menemukan satu buah kaleng yang didalamnya berisikan paket narkoba jenis sabu sabu seberat 2,28 gram, satu buah paket kecil sabu sabu seberat 0,30 gram, satu buah pirek, satu buah plastic klip bekas membungkus sabu sabu dan satu buah timbangan digital.

Pada saat  yang bersamaan petugas juga berhasil mengamankan AL dan AR, yang mengaku telah mengkonsumsi narkoba secara bersama sama dengan AS dan RL.

Hasil pengembangan dari pelaku DS, Petugas kembali melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus HR dan berhasil menyita tiga belas paket kecil sabu sabu seberat 3,04 Gram, satu buah paket sedang sabu sabu seberat 1,80 Gram, satu buah timbangan digital, satu buah sendok, satu buah plastic klip ukuran kecil dan sedang dan satu unit hand phone merk Aldo warna hitam.

Akibat perbuataanya tersebut pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) SUB Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun Penjara.(*)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password