Tekab 308 Polresta Bandar Lampung Berhasil Lumpuhkan Pelaku Jambret

WhatsApp Image 2018-08-07 at 15.17.47

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung. Tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung dan Unit Reskrim Polsek Kedaton berhasil meringkus dan melumpuhkan pelaku pencurian dengan kekerasan atau yang sering dikenal dengan jambret yang sering meresahkan masyarakat Kota Bandar Lampung.

Pelaku A (27), buruh, warga Teluk Betung Bandar Lampung dalam menjalankan aksinya hanya seorang diri dengan menggunakan sepeda motor.

“Pada saat penangkapan, pelaku mencoba untuk melawan dan mencoba untuk melarikan diri, sehingga terpaksa kita lakukan tindakan tegas untuk melumpuhkan pelaku dan akhirnya pelaku berhasil kita ringkus selanjutnya kita bawa ke rumah sakit” imbuh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik, M.Si saat ekspose kasus di Mapolresta Bandar Lampung, Selasa (07/08/18).

Modus operandi yang digunakan oleh pelaku yaitu dengan menggunakan sepeda motor kemudian memepet sepeda motor korban selanjutnya pelaku menarik paksa atau barang yang ada dalam penguasaan korban.

Pelaku A (27) mengaku bahwa yang banyak menjadi korbannya yaitu perempuan dan pelaku sudah tiga kali melakukan aksinya ini di wilayah kota Bandar Lampung.

Barang bukti yang berhasil disita yaitu satu unit sepeda motor merk Suzuki FU 150 warna hitam No. Pol. BE 3250 XA milik pelaku, satu buah hand phone merk Samsung Galaxy J76 warna hitam milik korban dan dompet yang berisakan kartu identitas milik korban.

Akibat perbuataanya tersebut pelaku dikenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun Penjara.(*)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password