Narkoba di Lampung: Edarkan Sabu Sekitar 29,9 gram, Oknum Petugas Lapas Kelas II B Way Kanan Diringkus Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Way Kanan meringkus seorang oknum petugas penjaga Lapas Way Kanan,‎ berinisial GAP, Selasa (07/08/2018) malam.

GAP (30) warga Kampung Negeri Batin Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan yang diduga sebagai kurir narkoba, diamankan saat berada di dalam lembaga pemasyarakatan Kabupaten Way Kanan.

WhatsApp Image 2018-08-08 at 10.35.58 (2)

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat Narkoba IPTU Dwi Atmo Yofi Wirabrata menjelaskan saat ekpose di Polres Way Kanan, Rabu ( 08/08/2018) berdasarkan informasi yang diperoleh, bahwa akan ada transaksi narkoba di lapas kelas II B Way Kanan yang dilakukan oknum pegawai lapas, petugas datang melakukan penyelidikan guna menyergap pelaku, tak lama di pintu gerbang lapas datang satu orang laki-laki  akan masuk ke dalam lapas sesuai ciri-ciri yang didapat, petugas lansung menyergap pelaku, namun saat penggeledahan pelaku sempat membuang satu bungkus kotak rokok yang diduga didalamnya berisikan sabu, selanjutnya pelaku lansung melarian diri kedalam lapas, setelah petugas berkoordinasi dengan petugas lapas jaga, sekitar dua jam melakukan pencarian akhirnya Tersangka GAP kami ringkus sekitar pukul 22.00 oleh anggota gabungan dari  Satnorkoba, Satsabhara, Siepropam, Satintel dan Satreskrim Polres Way Kanan yang dipimpin lansung Waka Polres Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain tanpa melakukan perlawanan,” Ungkap Iptu Yopi

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka yakni, tiga bungkus plastik klip besar yang berisikan narkoba diduga jenis sabu dengan berat bruto 29,9 gram, satu lembar plastik klip ukuran besar, satu lembar kertas amplop warna putih, satu bungkus kotak rokok gudang garam surya 16 dan potongan lakban warna hitam milik GAP.

Terhadap tersangka saat ini sudah diamankan di Polres Way Kanan guna penyidikan lebih lanjut. Kita masih mencari tau barang ini mereka peroleh dari siapa dan akan diantarkan kepada siapa,” tukasnya.

Sementara itu, tersangka GAP dapat kenai pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika (dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat  lima tahun” Pungkas Kasat Narkoba

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way Kanan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : Oto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password