Waka Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan di SPN Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Gorontalo. Wakil Kepala Lembaga Pendidikan Dan Latihan Polri Irjen. Pol. Drs. Sigit Sudarmanto, S.H., M.M memimpin langsung Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2018/2019, di SPN Polda Gorontalo, Selasa(7/8/18).

WhatsApp Image 2018-08-07 at 15.18.42
Turut hadir dalam upacara tersebut Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie, M.A.P, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH, Wakapolda Gorontalo, Unsur Forkopimda, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, SKPD, para Pamen, Pama, Bintara Polda Gorontalo dan SPN Polda Gorontalo, serta orang tua Siswa Calon Bintara Polri.

Ada sebanyak 200 siswa Bintara Polri yang mengikuti proses pendidikan yang hadir di lokasi untuk mengikuti upacara pembukaan.

WhatsApp Image 2018-08-07 at 15.15.10
Sebelum membaca amanat Kapolri, Waka Lemdiklat Polri menyampaikan terima kasih yang sebanyak – banyaknya kepada Gubernur Gorontalo, para kepala daerah, serta para elemen masyarakat provinsi Gorontalo yang turut serta membantu Polri dalam hal ini Polda Gorontalo dalam membangun Sekolah Polisi Negara (SPN) di Provinsi Gorontalo.

“SPN Polda Gorontalo tentunya ini tidak akan terwujud, apabila tidak ada ada bantuan maupun kerja sama yang baik antara Polri dengan pemerintah provinsi, pemerintah daerah, dan masyarakat yang ikut serta dalam pembangunan SPN di Gorontalo,” Ujar Waka Lemdiklat Polri.

Pada upacara tersebut, Waka Lemdiklat membacakan amanat Kapolri bahwa keberhasilan siswa dalam melewati tahapan seleksi merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa harus disyukuri pencapaian yang telah diraih sampai dengan sampai saat ini, oleh karena itu wujudkan rasa syukur tersebut dengan mengikuti pendidikan dengan penuh motivasi, semangat dan tekat yang kuat, sehingga pada waktunya nanti, dapat dilantik menjadi Brigadir Polri yang Profesional, Modern, Dan Terpercaya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolri berpesan kepada para siswa agar dapat mengikuti pendidikan dengan penuh semangat, persiapkan fisik dan mental dalam menempuh pendidikan kedepannya, dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dengan menaati semua peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan Polri, serta manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih dengan disiplin, semangat, dan penuh tanggung jawab.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password