Polres Bandara Soekarno-Hatta Gerebek Pabrik Narkotika Jenis Pil PCC di Tangerang

Tribratanews.polri.go.id – Tanggerang. Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Victor Togi Tambunan melakukan Press Release atas keberhasilan Satuan Reserse Narkoba dalam melakukan penggerebrekan pabrik narkotika jenis Pil PCC, di halaman Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Senin (6/8/18).

Turut hadir mendampingi Kapolres, Kasat Reserse Narkoba Kompol Arief Ardiansyah dan beberapa personel Satuan Reserse Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta.

WhatsApp Image 2018-08-07 at 11.43.31
Dalam penggerebekan tersebut Polres Bandara Soetta telah mengamankan 10 pelaku yaitu ANR, AB, DK, IR, SY, SL, TL, RN, AF, dan MY dengan barang bukti sebanyak 3,175 juta atau 1,2 ton pil PCC yang bernilai Rp9 miliar.

Pabrik rumahan ini setiap harinya memproduksi sebanyak 30 ribu butir pil PCC tanpa izin. Untuk mengelabui warga sekitar pemilik pabrik mengemas pil PCC ke dalam bungkusan pakan ternak. Setiap satu pak paket pakan ternak di isi 25 ribu pil PCC.

“Jutaan pil PCC itu sudah diatur secara rapi dalam kemasan pakan ternak di rumah tersangka. Jadi modus yang digunakan para pelaku, pil dikirim dengan jasa ekspedisi, dikemas dengan kardus, dan ditulis pada kardus itu sebagai pakan ternak, burung, dan ikan. Jadi pihak kargo tidak curiga,” tutur Kapolresta Bandara Soetta.

Dalam pengungkapan tersebut para tersangka akan dijerat dengan Pasal berlapis yakni Pasal 114, Pasal 113, Pasal 112, Pasal 132 Undang- Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password