Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Perbatasan) TA 2018/2019

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono didampingi oleh Wakapolda Kalbar dan para pejabat utama Polda Kalbar memimpin langsung kegiatan Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Perbatasan) TA 2018/2019 yang dilaksanakan di SPN Pontianak, Selasa (7/8).

Sedikitnya 293 siswa Bintara Polri yang mengikuti proses pendidikan juga hadir di lokasi untuk mengikuti upacara pembukaan.

IMG-20180807-WA0022

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan selamat kepada para siswa yang telah berhasil lulus dalam rangkaian seleksi yang dilaksanakan oleh institusi Polri di Polda kalbar.

IMG-20180807-WA0021

Selanjutnya, dalam amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian yang dibacakannya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Hariono menyampaikan bahwa keberhasilan para siswa dalam melewati tahapan seleksi merupakan anugerah dari Tuhan YME yang harus senantiasa di syukuri.

“Pencapaian yang telah saudara raih sampai dengan hari ini bukanlah sesuatu yang mudah, saudara terpilih diantara puluhan ribu peserta seleksi untuk mengikuti pendidikan pembentukan bintara polri. Oleh karena itu wujudkan rasa syukur tersebut, dengan mengikuti pendidikan dengan penuh motivasi, semangat dan tekad yang kuat. Sehingga pada waktunya nanti saudara dapat dilantik menjadi seorang brigadir polri yang proffesional, modern dan dapat dipercaya oleh masyarakat,” ungkap Kapolda Kalbar.

“Masuk 293, keluar pun harus 293 di SPN Pontianak ini,” tambahnya.

IMG-20180807-WA0020

Selain itu, Kapolda Kalbar juga berpesan kepada para siswa agar dapat melaksanakan pendidikan dengan penuh semangat.

“Persiapkan fisik dan mental dalam menempuh pendidikan kedepannya, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, mentaati semua peraturan yang berlaku di lingkungan pendidikan polri, serta manfaatkan waktu dengan sebaik baiknya, untuk belajar, berlatih dengan disiplin, semangat dan penuh rasa tanggung jawab,” ungkap Kapolda Kalbar.

“Niatkan setiap langkah yang saudara tempuh sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya.

Penulis: Ilmy
Editor: Wesli P / Nanang P
Publish: Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password