Kaops Satgas Papua Pantau Perkembangan Program Ternak Ayam Kampung Super Binmas Noken

eabd5386-3d01-4044-8303-a0483a33cc3a

Tribratanews.polri.go.id – Timika. Satgas Binmas Noken Polri memantau perkembangan para peternak ayam di Kota Timika, Minggu (05/08/2018). Pemantauan tersebut termasuk dalam program Ternak Ayam Kampung Super yang diinisiasi oleh Satgas Binmas Noken Polri guna meningkatkan perekonomian masyarakat secara mandiri khususnya masyarakat asli Papua.

Kegiatan pemantauan dipimpin langsung oleh Kepala Operasional (Kaops) Satgas Papua Brigjen Pol Drs. Heri Nahak beserta Tim di Spot milik bapak Lalu Ichsan.

3967a4a5-b0bf-49ff-bf3e-4e0a10e957b0

Pada spot yang dikunjungi terdapat dua kandang ayam kampung super dimana salah satu kandangnya diisi 1000 ekor ternak ayam yang berarti terdapat 2000 ekor ayam dari kedua kandang di spot tersebut.

Pengelola spot menjelaskan bahwa ayam kampung super di spot miliknya telah berumur 67 hari dan siap dipanen. Dalam program ini juga Tim Binmas Noken selalu merawat ayam dengan cara memberi pakan dan vaksin serta vitamin.

WhatsApp Image 2018-08-07 at 14.28.56

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat guna menjadi sebuah pelajaran yang berharga dalam membangun perekonomian usaha mandiri melalui ternak ayam kampung super ini shingga masyarakat bisa merasa terbantu,” kata Lalu Ichsan.

Dirinya berharap dengan program ternak ayam kampung super yang dibagi beberapa kelompok itu diharapkan dapat membantu usaha perekonomian mandiri rakyat kecil di Timika.

“Program ini sangat bermanfaat untuk membantu serta mendorong agar kedepan masyarakat khususnya warga loka dapat meningkatkan perekonomian mereka,” tutupnya.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password