Tak Hanya Salurkan Hobi, Group Touring Korps 18 Digit ini Dropping Air Bersih

33f65250-6590-4b58-8b85-f7e163ae0dcd

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, group touring  Korps “18 Digit” Polda DIY menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa dropping air bersih ke warga yang mengalami kekeringan di Desa Girisekar dan Desa Girikarto Kecamatan Panggang Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta, Sabtu (4/8/2018). Group touring yang berisikan anggota Pegawai Negeri Sipil dan anggota Polri Polda DIY tersebut dilakukan secara spontanitas sebagai kepedulian dengan warga sekitar Yogyakarta.

Pembina group Touring 18 Digit AKBP Purn. Djunjung Marasukmana kepada pewarta Tribratanews menyampaikan ada 20 tangki disediakan untuk meringankan beban warga Girisekar dan Girikarto. Selain menyalurkan hobi menyusuri wilayah di Yogyakarta (touring), group yang terbentuk sejak dua tahun ini juga memiliki rasa kepedulian terhadap sesama.

“Bakti sosial ini dilakukan untuk membantu warga yang saat ini dilanda kurang air,” ungkapnya kepada pewarta.

0695182f-5d57-4b64-ad8e-46ac5b3fcf27Kepala Desa Girisekar, Sutarpan, S.IP., menyampaikan rasa terimakasihnya atas kesediaanya memberikan bantuan berupa air bersih. Dirinya mengungkapkan disetiap tahun sebagian besar warganya mengalami kesulitan air. Untuk memenuhi kebutuhan air tersebut, warganya membeli.

“Terdapat empat dusun yang termasuk kategori sulit air, sehingga bantuan tersebut suatu hal yang menggembirakan warganya,” ungkapnya.

20 Tangki air bersih tersebut disebar di dua desa yakni desa Girisekar dan desa Girikarto. Selain air bersih, group Touring Korps 18 Digit juga menyerahkan 50 paket bantuan sembako kepada keluarga miskin.

timpro jogja
editor R.Dwi Chandra
Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password