Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Panda DIY, 145 Peserta Dinyatakan Lolos

tukhir

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri. M.Si., memimpin langsung sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan bintara Polri panitia daerah Polda DIY tahun 2018 di Gedung Serbaguna Mapolda, Jumat (3/8/2018). Kapolda DIY didampingi Wakapolda Kombes Pol Drs. Teguh Sarwono M.Si., dan Irwasda Kombes Pol Adi Wibowo S.H., Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Novian Pranata, M.Si, P.Si., dan dihadiri beberapa pejabat utama Polda, peserta calon bintara beserta orang tuanya.

Karo SDM Polda DIY saat memberikan paparan menjelaskan secara rinci proses tahapan penerimaan bintara polri mulai dari awal sampai akhir dan dilakukan secara transparan. Sidang terbuka yang dihadiri 194 peserta ini terdiri dari 169 bintara Polri Tugas Umum (PTU) dan 25 bintara kompetensi khusus (bakomsus). Semuanya dinyatakan memenuhi syarat tetapi untuk lolos tidaknya masih menunggu sidang akhir.

“Penentuan akhir berdasarkan rangking dari nilai masing-masing peserta dan berdasarkan kuota,” jelasnya.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri. M.Si., kepada seluruh peserta serta didampingi orang tua peserta menyampaikan pimpinan polri terus sampai bawah bertekad dan berkomitmen bahwa dalam perekrutan Polri dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel dibawah pengawasan internal mapun eksternal.

“kita laksanakan secara transparan dan akuntabel yang artinya yakinlah bahwa dalam penerimaan polri sudah sedemikian rupa jadi sudah jauh dari yang namanya titip menitip ikut mengikut patgulipat dll,” ungkapnya.

Di sela penyampaian arahan, Kapolda DIY sempat mengajak kepada seluruh hadirin untuk menyaksikan video dari salah satu peserta calon siswa yang dalam kegiatan kesehariannya menjadi driver ojek online. Melalui penanyangan video tersebut, Kapolda menyampaikan tidak perlu minder untuk mendaftar menjadi anggota polri. Kapolda menceritakan, dirinya pun adalah anak dari seorang petani di Indramayu, dengan bermodal tekad, perihatin dan berdoa sehingga akhirnya seperti ini (menjadi Kapolda).

“Yakinlah, itu semua karena kemampuan dan dedikasi dari putra putri bapak ibu sekalian, meskipun dari keluarga tidak mampu tetaplah yakin bahwa semua mempunyai kesempatan yang sama dalam tes seleksi menjadi anggota polri,” ungkap Kapolda mengakhiri.

Sebanyak 141 peserta dinyatakan lolos dengan perincian 116 peserta siswa pria dan 4 peserta siswa wanita, serta 25 siswa bintara kompetensi khusus.

timpro jogja
editor R. Dwi Chandra
jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password