Hari Anak Nasional 2018 : Kapolres Konawe Selatan Dapat Award dari Komnas Anak

dada

Tribratanews.polri.go.id – Polres Konawe Selatan, Senin 6 Agustus 2018, bertempat di Polres Konawe Selatan diselenggarakan Peringatan Hari Anak Nasional, Polda Sulawesi Tenggara.

Hadir dalam acara Kapolres Konsel AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.I.Kom., Wakil Bupati Konawe Selatan, Dr. H. Arsalim, S.E., M.Si., Camat Loanti, Armunanto AP, Para Kapolsek Se-Kabupaten Konawe Selatan, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam kesempatan dan moment berharga tersebut pula, Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas Anak) menobatkan Kapolres Konsel AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.I.Kom., sebagai Duta Polisi Peduli Anak, hal tersebut dikatakan Arist Merdeka Sirait dalam sambutannya.

 

“Kepedulian yang dilakukan oleh Kapolres Konsel membuat Komnas Perlindungan Anak terharu dan menjadikan perhatian khusus sehingga di moment peringatan peringatan Hari Anak Nasional ini, kami memberikan Penghargaan kepada Pak AKBP Hamka Mappaita sebagai Duta Polisi Peduli Anak”, tandas Arist.

 

Menurut Arist, menjadikan Kapolres Konsel sebagai Duta Polisi Peduli Anak sangatlah tidak berlebihan, karena apa yang sudah dilakukannya sungguh patut menjadi inspirasi untuk kita semua. ” Pak Kapolres Konsel membagun rumah singgah, menghibahkan Bus Anak Sekolah gratis dan tidak hanya itu, anggota polres konsel diperintahkan keliling antar jemput anak sekolah pedalaman pesisir pantai untuk antar jemput, Beliau Telah membantu memperjuangkan Hak Pendidikan pada Anak sehingga layak menajdi Duta Polisi Peduli Anak”, imbuh Arist Merdeka Sirait dengan berapi-api.

Kapolres Konsel, Ajun Komisaris Besar Polisi Hamka Mappaita, S.H.,M.I.Kom., menyampaikan ribuan terima kasih atas kehadiran Arist Merdeka Sirait di Mapolres Konsel, menurutnya yang dilakannya hanya prihatin dengan yang dilihat kala memyaksikan anak berangkat sekolah sampai 7 KM.

“Kenapa membuat Rumah singgah dan Bus Sekolah, sederhana saja, setelah Saya dilantik jadi Kapolres saya mencari wilayah yang jarang dikunjungi, bayangkan saja anak kecil jam 04.00 sudah berangkat pagi lalu menyebrangi laut pakai kapal, sampai didarat masih harus berjalan jauh di sekolah mereka kecapean dan tidur, jadi kata gurunya tidak usa mengharapkan kualitas pendidikan bagus, anak-anak mau berangkat sekolah saja sudah syukur Alhamdulillah”, urai Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini.

dada konsel

Tidak hanya itu lanjut Kapolres, Dirinya terlahir dari seolah Guru, sehingga sangat menyedihkan dan kasian serta memprihatinkan jika mau sekolah saja mereka harus payah kecapean dijalan.

” Saya pernah menginap seminggu di Kecamatan Loanti, melihat anak-anak kecapean sendiran dipohon, sehingga saya berfikir Mereka harus dipermudah menuju sekoalah sebab merekalah pengganti penerus bangsa, jangan sampai putus sekolah karena medan perjalanan kesekolah memelahkan, logikanya siapa yang akan mengganti Wakil Bupati nanti kalau bukan mereka, siapa pengganti Camat, Pak Kades kalau bukan mereka, oleh karenanya anak-anak harus cerdas dan melanjutkan generasi berikutnya”, tambah Alumni PPSS 2001 saat memberikan sambutannya.

Penulis : Tim

Editor : Heru Yulianto

Publish : Alam/Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password