Korps Brimob Polri Kirim Pasukan Satgas Amanusa II Bencana Alam ke NTB

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Rudy Sufahriadi pimpin langsung apel keberangkatan Satgas Amanusa II Bencana Alam, di halaman Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Senin(6/8/18).

WhatsApp Image 2018-08-06 at 13.24.05(1)
Jumlah pasukan Brimob yang diberangkatkan berjumlah sekitar 460 orang. Dari Korps Brimob Polri berjumlah dua SSK, dari Polda Jawa Timur sebanyak dua SSK dan 60 personel kesehatan yang brangkat BKO ke Polda NTB yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon C Resimen III Pasukan Pelopor Kompol Rogib Triyanto.

Hal ini dilakukan pasca terjadinya bencana gempa bumi yang mengguncang NTB tepatnya di Mataram dan Lombok Utara pada tanggal 5 Agustus 2018.

Dalam sambutannya, Dankor Brimob memerintahkan agar selama tugas di NTB memberikan pelayanan yang terbaik dan dapat membantu masyarakat NTB yang menjadi korban gempa. Kemudian siapkan mental dan fisik dengan baik, serta membawa peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan selama tugas di dalam membantu masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Personel yang berangkat ke NTB dibekali dengan peralatan, kendaraan R2 Trail 2 unit, R4 Dmax Double Cabin dan dilengkapi 14 Tenda. Selain itu juga membawa genset untuk penerangan selama disana, mengingat seluruh aliran listrik terputus akibat gempa. Selain itu Polri juga membawa bantuan makanan, peralatan kesehatan dan obat-obatan.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password