Sambut HUT RI Ke-73, Polres Lampung Utara Gelar Harmoni Indonesia 2018

Tribratanews.polri.go.id  – Lampung Utara. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pelaksanaan Asian Games 2018, Polres Lampung Utara bersama Kodim 0412/LU menggelar acara  Harmoni Indonesia, Minggu (5/8/2018).

Harmoni Indonesia merupakan acara yang digagas oleh Presiden Joko Widodo ini secara serentak dilakukan di 34  kampus dan seluruh kota di Indonesia serta juga diselenggarakan di delapan kota mancanegara, dalam menyambut dan memeriahkan pelaksaan Asian Games di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K, Dandim 0412 Letkol R D Bachtiar, Sip, Pejabat Utama Polres Lampung Utara, personil Polres Lampung Utara dan Personil Kodim 0412 Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut HUT RI ke-73 dan menyambut Asian Games Jakarta dan Palembang, pada  18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menggelorakan semangat persatuan dan rasa nasionalisme dengan menyanyikan lagu-lagu nasional. Seperti lagu Indonesia Raya, Gadura Pancasila, Bagimu Negeri, Rayuan Pulau Kelapa dan Satu Nusa Satu Bangsa”, kata Kapolres.

Harmoni indonesia dengan mengkibarkan bendera sang saka merah putih dan serentak menyanyikan lagu-lagu nasional ini juga dilaksanakan serempak di Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, yang di gagas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.(*)

Penulis    : Tim

Editor     : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish   : Tim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password