Kapolda Sulut Pimpin Apel Kesiapsiagaan Pengamanan TIFF dan Penyelaman Massal Wanita

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito pimpin apel kesiapsiagan dalam menyambut Festival Bunga Internasional Tomohon (TIFF) 2018 di Kota Tomohon dan Rekor MURI penyelaman massal wanita terbanyak dan pembentangan bendera merah putih terpanjang di pantai Megamas Manado di halaman Mapolda, Senin (6 / 8/18).

Gambar WhatsApp 2018-08-06 di 11.03.09
Turut tersedia dalam apel yaitu Irwasda Polda Sulut, Ops Karo, Kapolresta Manado, Kapolres Tomohon dan PJU Polda Sulut, Karo SDM, Dir Pamobvit, Kepala Bidkum, Direktur Narkoba, Kepala SPN Karombasan dan seluruh personel Polda Sulut.

Tujuan apel ini adalah untuk melengkapi orang-orang seperti sarana dan prasarana pendukung yang akan digunakan dalam tugas pengamanan. Untuk pengamanan. Polda Sulut menurunkan sebanyak 555 orang yang terdiri dari 302 orang Polres Tomohon, BKO Polres Minahasa 62 orang dan BKO Polda Sulut 191 orang. Sedang untuk pengamanan penyelaman massal, ada sebanyak 1.133 personel yang terdiri dari 367 personel Polresta Manado dan 766 personel Polda Sulut.

“Rencana pengamanan TIFF dan pemecahan Rekor MURI penyelam wanita terbanyak di Manado sudah tersusun dengan matang. Namun partisipasi dari seluruh personel Polda Sulut sangat diperlukan untuk mensukseskan kegiatan ini. Selain itu kegiatan luar biasa seperti TIFF di Tomohon dan selam wanita terbanyak yang diselenggarakan Wanita Selam Indonesia (WASI) untuk memecahkan rekor MURI akan segera berlangsung, ”ucap Kapolda.

Demi suksesnya Kedua kegiatan tersebut diharapkan seluruh personel pengamanan untuk menghindari sikap, terus berpedoman pada aturan dan SOP yang berlaku juga dapat bersinergi, bahu membahu dan saling bergaul dan senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, solidaritas, loyalitas dan rasa tanggungjawab. “Sehingga pengamanan TIFF dan penyelaman massal yang dipercayakan kepada kita, dapat dilaksanakan dengan baik,” tambah Kapolda.

Ivent tahunan TIFF kali ini diikuti oleh 12 negara, yaitu Ceko, Korea, Thailand, Bhutan, Singapura, Indonesia, Nepal, Pakistan, Taiwan, Jepang, Kazakhstan dan Georgia serta dihadiri para Duta Besar Luar Negeri untuk Indonesia sebanyak 30 negara. Untuk  Rekor MURI penyelaman massal wanita terbanyak dan pembentangan bendera merah putih terpanjang digunakan sekitar 934 penyelam.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password