Wakapolri Pimpin Pengukuhan Kontingen Indonesia di Asian Games 2018

Tribratanews.polri.go.id –  Jakarta. Wakapolri selaku Ketua Kontingen Indonesia, Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M. Si., memimpin Pengukuhan Tim Indonesia dan Penandatanganan Pakta Integritas CdM (Chief de Mission) Asian Games XVIII 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (5/8).

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Mabes Polri, Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Ketua Koni Tono Sutarman serta 350 orang yang terdiri dari atlet dan official. Saat pengukuhan, tidak semua kontingen yang berjumlah 1383 orang hadir dalam acara. Pengukuhan hanya diwakili sekitar 350 atlet dan official dari 20 cabang olahraga.

“Asian Games ini memiliki makna yang penting. Kontingen Indonesia diberikan tugas untuk mengangkat harkat serta derajat bangsa, dan kami siap menjalani tugas ini dan bekerja keras untuk mengalahkan diri sendiri dan lawan. Kepentingan bangsa pokokna diatas segalanya,” ujar Ketua Kontingen Indonesia.

Pada Asian Games 2018 ini, akan dipertandingan 465 nomor dari 40 cabang olahraga. Meningkat dari Asian Games sebelumnya di Incheon empat tahun lalu, yang menggelar 439 nomor dari 36 cabang olahraga.
Ada 10 cabang olahraga andalan yang akan menjadi tumpuan Indonesia untuk mendulang medali emas diantaranya paralayang, jet ski, bridge, pencak silat, dayung, bulutangkis, wushu, angkat besi, panjat tebing, dan taekwondo. Untuk bisa menempati 10 besar Asia, Indonesia minimal harus memperoleh 16 emas pada perhelatan nanti. Di Incheon, Indonesia finis di posisi 17 dengan raihan 4 emas, 5 perak, dan 11 perunggu.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password