Kapolda DIY Hadiri Upacara Wingday Sekbang Terpadu TNI A-93

sekbang 93

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., menghadiri Upacara Wingday Sekolah Penerbang (Sekbang) Terpadu TNI-93 di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (3/8/2018). Upacara penyematan wing penerbang kepada 50 penerbang muda lulusan Sekbang Terpadu TNI-93 ini juga dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP yang secara khusus hadir menyaksikan putranya Letda Pnb Handika RB Yogatama yang merupakan salah satu diantara 50 penerbang muda lainnya.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., saat memimpin upacara wisuda siswa (Wingday) Sekolah Penerbang (Sekbang) Terpadu Angkatan 93 menegaskan menjadi insan udara yang profesional dan qualified, dituntut untuk memiliki jiwa airmanship yang tinggi. Airmanship identik dengan profesionalisme sebagai awak pesawat yang meliputi 3 aspek fundamental, yakni knowledge, skill dan attitude.

sekbang 93 jabat tangan“Seorang penerbang harus memiliki knowledge yang tinggi tentang dunia penerbangan serta melakukan latihan dan pembinaan secara terus menerus untuk membentuk skill terbang yang mumpuni sehingga mampu menyelesaikan setiap tugas dengan ‘a hundred percent mission accomplished,” tegas Kasau dalam amanatnya.

Sebanyak 50 penerbang baru lulusan Sekbang Terpadu Angkatan 93 terdiri dari 43 penerbang TNI AU, 5 penerbang TNI AD dan 2 penerbang TNI AL telah dilantik Kasau dalam sebuah upacara kemiliteran. Terpilih sebagai siswa terbaik masing-masing Letda Pnb Avinash Harits R, S.T. Han (fix wing) dan Letda Pnb Andi Muh. Firdaus, S.T. Han (rotary wing). Keduanya dianugerahi trofi penerbang terbaik.

Sebagai acara tambahan, dilakukan penyematan Wing Penerbang oleh para pejabat TNI dan keluarga wisudawan serta passing out parade yang dimeriahkan oleh flypast pesawat Grob TP-120 dan T-50i Golden Eagle, Drum Band Taruna AAU Gita Dirgantara, terjun payung serta penampilan dari Jupiter Aerobatic Team.

timpro jogja
editor R. Dwi Chandra
jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password