Jelang Asian Games, Densus 88 sudah tangkap 37 terduga teroris di Jawa Barat

Tribratanews.polri.go.idBandung. Densus 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Kota Bandung. Mereka diduga akan mengganggu event Asian Games yang akan segera berlangsung 18 Agustus mendatang.

Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto menyebut anggota dari Polda Jabar membantu penangkapan kedua terduga teroris di kawasan Gedebage Kota Bandung. Lokasi tersebut berdekatan dengan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Markas Polda Jabar
.
“Penangkapan berlangsung Rabu (02/08) malam kemarin. GBLA juga tempat latihan atlet. (Terduga teroris ditangkap) Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar Irjen Agung Budi Maryoto

Disinggung keterkaitan para terduga teroris dengan Aman Abdurrahman, Densus 88 Antiteror masih mendalaminya. “Ya, dua orang (terduga teroris) itu masuk jaringan JAD. Teman-teman densus lagi pendalaman itu (keterkaitan dengan Aman Abdurrahman). Kita bantu tangkap aja,” imbuhnya.

Dengan penangkapan tersebut, polisi sudah menangkap sedikitnya 37 terduga teroris di berbagai wilayah di Jabar dalam beberapa bulan terakhir. Penangkapan itu pun dalam rangka mengamankan event olahraga akbar Asian Games.
Mereka ditangkap di berbagai wilayah di Jawa Barat, seperti Tasikmalaya, Bandung, Subang, Cirebon, Indramayu, dan Bogor. “Sejauh ini kita lakukan penangkapan terhadap 37 terduga teroris,” ucap Jenderal bintang dua.

Lebih lanjut orang nomor satu di Jawa barat mengimbau masyarakat untuk aktif memberikan informasi kepada polisi bila menemukan aktivitas mencurigakan dari warga baru yang masuk di lingkungan masyarakat.
“Masyarakat juga harus aktif berikan info kepada petugas kalau ada potensi seperti itu, kita akan ambil langkah-langkah (penangkapan),” ucapnya.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password