Wakapolda Jatim Hadiri Konferensi Pers Miras dan Rokok Ilegal

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Wakapolda Jatim Brigjen Drs. Widodo Eko Prihastopo hadir dalam acara konferensi pers terkait pemusnahan barang bukti rokok dan minuman beralkohol Ilegal yang bertempat di Long Room PT.Petikemas Surabaya, Kamis (2/8/18).

Turut hadir dalam kegiatan ini Jenderal Bea Cukai, Direktur Jenderal Kemendag, Pangdam V Brawijaya,Kajati Prov. Jatim, Dankodiklatal, Kepala Pelindo III, Ka BNN Prov. Jatim dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak serta para undangan konferensi pers.

Giat konferensi pers ini dipimpin langsung oleh Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani yang memusnahkan sejumlah barang bukti yaitu konsultasi 3 kontainer MMEA dengan berisi 16,8 Juta batang rokok dan 30 Juta batang rokok yang nantinya akan dimusnahkan di Bea Cukai Pasuruan dan 960 botol minuman keras ilegal yang dapat digunakan untuk bea masuk Bea Cukai, Polri, TNI, Kemendag, Gubernur dan Kajati.

d742bb13-6bc3-43bd-b3fd-9e572c0385ad
Pemusnahan barang bukti tersebut hasil penindakan tiga kontainer yang diangkut kapal melalui jalur laut yang datang dari Singapura. Hasil operasi gabungan antara Dirjen Bea Cukai dan aparat penegak hukum.
Ada beberapa merek internasional dari jutaan batang rokok dan ratusan botol MMEA yang dipamerkan di depan awak media dalam konferensi pers yang digelar di tempat pemeriksaan barang atau Container Freight Station (CFS) milik PT Terminal Peti Kemas (TPS) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada beberapa instansi yang telah bekerja sama mengungkap kasus ini. “Kami dari Polri khususnya bidang kriminal khusus terus berusaha mencegah rokok dan minuman alkohol ilegal,” ucap Wakapolda Jatim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password