Polres Pulau Buru Bentuk Satgas Cegah Karhutla

Tribratanews.polri.go.id – Buru. Kapolres Pulau Buru AKBP Adityanto Budi Satrio, SH, S.I.K, M.H telah membentuk Satgas Karhutla dalam memasuki musim kemarau pada tahun 2018. Hal ini dilakukan karena banyak potensi titik api dan kerawanan kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Buru, Kamis(2/8/18).

Ada sejumlah personel Sabhara Polres Buru, Brimob Namlea dan Damkar Kabupaten Buru yang disiagakan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Pulau Buru.
Kebakaran hutan di Pulau Buru yang selama ini terjadi merupakan akibat dari api rerumputan kering dan pohon Kayu putih yang panas sehingga api meluas mengakibatkan kebakaran. Selain itu kencangnya angin dari arah laut inilah yang mengakibatkan api menjadi cepat meluas.

3468bff9-79e2-4cd1-b352-9d358d7a2756
“Titik api kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini, telah kami upayakan pemadaman total salah satunya dengan dua unit mesin pompa air, AWC, serta berbagai perlengkapan pemadaman, karena kalau tidak api terus membesar dan menjalar ke tempat lain dan menembus kantor Kejaksaan Namlea, karena kondisi cuaca sangat terik dan panas,” tutur Kapolres.

Selain itu Kapolres menambahkan pemadaman berlangsung dengan lancar dan api dapat dijinakan dengan cepat karena kesigapan Satgas Karhutla dalam menerima laporan sehingga tidak ada korban jiwa dan harta benda dalam kebakaran ini.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password