Dalam Satu Hari, Polres Tebo Berhasil Ringkus 4 Bandar Narkoba

WhatsApp Image 2018-08-02 at 15.58.00

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Ini sebuah prestasi yang pantas dibanggakan. Dimana keseriusan Sat Narkoba Polres Tebo Polda Jambi dalam menumpas jaringan Narkoba tidak main-main. Pasalnya, dalam satu hari, Sat Narkoba Polres Tebo berhasil memangkap 4 sekaligus bandar narkoba di 3 lokasi yang berbeda, Kamis (2/7/18).

Ungkap kasus ini berawal dari penangkapan NG (37) yang diduga menggunakan sekaligus mengedarkan Narkotika jenis Sabu. Tepat hari Rabu (1/7/18) pukul 10.00 Wib Tim berhasil menangkap pelaku di Hotel Lestar Lt 2 Kamar 02 Jalan Pahlawan Unit II RT 05 RW 01 Rimbo Bujang, dimana NG (37) merupakan warga jalan Imam Bonjol Unit II Kec. Rimbo Bujang Kab. Tebo.

Dari tangan NG polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa  7 (tujuh) Paket diduga Narkotika jenis shabu-shabu seberat bruto 1,76 gram, 2 (dua) buah pirek kaca, 2 (dua) buah jarum kompor, 1 (satu) buah tutup bong, 1 (satu) pak plastik klip dan 1 (satu) unit Hp Samsung warna putih. Penangkapan NG ini berawal dari informasi warga bahwa NG kerap melakukan transaksi jual beli Narkoba. Mendapat informasi tersebut tim langsung melakukan penyeidikan dan penangkapan.

WhatsApp Image 2018-08-02 at 15.58.00

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K melalui Kasat Narkoba Polres Tebo Akp Subhan, SH, MH. Pihaknya menjelaskan Barang bukti tersebut di dapati pada ikatan kain gorden yang juga disaksikan oleh NG dan NG mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya.

“Saat ini tersangka sudah kita amankan dimako untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,”pungkas Kasnar.

Selanjutnya Kasnar ( Kasat Narkoba) juga menjelaskan penangkapan kedua. Dimana tim mendapat informasi dari warga bahwa di RT. 12 Dusun Danau Raya Desa Sungai Alai Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo sering terjadi transaksi narkoba. Dihari yang sama, Rabu (1/7/18) pukul 14.30 WIb Tim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap Pelaku berinisial UJ (40) warga Kampung Baru desa Sipunggur Kec. Bathin II Kab. Bungo.

WhatsApp Image 2018-08-02 at 15.58.00 (2)

Dari tangan UJ Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) Paket diduga Narkotika jenis shabu-shabu seberat bruto 0, 90 gram,  1 (satu) buah helm motor merk NHK warna putih hijau dan 1 (satu) buah plastik bekas warna hitam.

WhatsApp Image 2018-08-02 at 15.58.00 (3)

“Iya dari tangan UJ kita berhasil amankan sebanyak 1 paket sedang yang dibungkus dengan plastik asoy warna hitam yang diletakkan di dalam Helm Motor merk “NHK” warna putih hijau yang telah diakui miliknya dan disaksikan oleh para saksi. Saat ini pelaku sedaang kita periksa untuk dilakukan pengembangan,”imbuh Kasat Narkoba Subhan.

Lanjut Subhan, dari pengembangan UJ, Tim langsung bergerak dilokasi yang sama dan dihari serta waktu yang sama. Dimana tim berhasil mengamankan 2 pelaku yang berinisial HD bin Tayib (29) dan KF bin Heriyanto (28) dimana keduanya merupakan warga Danau Buluh Kel. Jaya Setia Kec. Pasar Muara Bungo Kab. Bungo.

“Dari tangan keduanya kami berhasil mengamankan 1 (satu) Paket diduga Narkotika jenis shabu-shabu seberat bruto 0,61 gram,”beber Subhan.

WhatsApp Image 2018-08-02 at 15.58.00 (1)

Saat ini, ke empat pelaku sudah di amankan di rumah tahanan Mako Polres Tebo. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya para pelaku akan di kenai undang-undang sesuai dengan apa yang telah diperbuatnya.

“Alhhamdulillah, dalam satu hari kami berhasil menangkap 4 pelaku, saat ini keempatnya sedang diperiksa oleh penyidik untuk dilakukan proses selanjutnya,”tutup Kasat Narkoba.

Penulis    : Dian SM / Res Tebo Jambi

Editor      : R. Dwi Can

Publish    : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password