Cegah Radikalisme : Pol Air Polda Gorontalo Sosialisasi Di Desa Pentadu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polisi Perairan Kepolisian Daerah Gorontalo melaksanakan program Polmas dalam Penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila di lingkungan masyarakat pesisir Tilamuta Desa Pentadu Kabupaten Boalemo, Senin 23 Januari 2017.

Adapun yang menjadi Narasumber dalam kegiatan ini adalah Akp Anton Muksin, Kades Pentadu Barat Suaib Kawam, Ketua LSM Zukri Arif dengan dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.

Akp Anton Muksin menyampaikan bahwa Radikalisme adalah suatu paham yang dibuat-buat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan.

“Namun bila dilihat dari sudut pandang keagamaan dapat diartikan sebagai paham keagamaan yang mengacu pada fondasi agama yang sangat mendasar dengan fanatisme keagamaan yang sangat tinggi, sehingga tidak jarang penganut dari paham / aliran tersebut menggunakan kekerasan kepada orang yang berbeda paham / aliran untuk mengaktualisasikan paham keagamaan yang dianut dan dipercayainya untuk diterima secara paksa”, ungkapnya.

 

Penulis : Fandi

Editor   : Kang Ikbal

Publish : Fandi

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password