Keberhasilan Polda Jateng dalam Ungkap Kasus Curat

Tribratanews.polri.go.id-Semarang. Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng berhasil mengungkap 3 kasus pencurian dengan pemberatan dalam kurun waktu 2 pekan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono M.M M.Hum., yang didampingi oleh Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Hery Santoso S.I.K., M.H, Kabidhumas Kombes Pol Agus Triatmaja, S.H., S.I.K., serta Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng AKBP Yulian Perdana, S.I.K., M.Si saat konferensi pers di halaman Mapolda Jateng, Rabu (1/8/2018).

Kapolda Jateng menyampaikan bahwa para pelaku terdiri dari tiga kelompok yang beraksi di berbagai daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“10 tersangka ini tergabung dalam 3 kelompok, yaitu kelompok Robert, Kelompok Mujiyanto dan Kelompok Palembang – Lampung,” ucap Kapolda Jateng.

Dalam hal ini Kapolda Jateng juga menyampaikan bahwa pada saat beraksi kelompok Robert dan Mujiyanto melakukan penyamaran sebagai seorang anggota polisi.

“Para Tersangka dari kelompok Robert dan Mujiyanto menyamar menjadi anggota polisi dan menyasar mobil box serta brankas toko saat beraksi,” ujar Kapolda.

Dari hasil penangkapan, Subdit Jatanras Polda Jateng berhasil menyita barang bukti antara lain kendaraan baik roda dua maupun roda empat, uang tunai, alat sarana kejahatan serta barang hasil kejahatan.
” Total kerugian dari para korban senilai 1,6 milyar dan uang tunai senilai 250 juta. Para tersangka kita jerat dengan pasal 365 dan 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun dan 3 Tahun,” tutup Kapolda Jateng.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password