Kawal Asian Games 2018 Polri Akan Tambah Pesonel Polantas

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., mengatakan Polri akan menambah jumlah personel Polisi Lalu Lintas (Polantas) untuk mengamankan Asian Games pada 18 Agustus – 2 September 2018 mendatang. Personel tambahan tersebut akan ditempatkan di empat wilayah, yaitu Jakarta, Palembang, Banten, serta Jawa Barat.

“Kami menambahkan 4.000 personel di empat wilayah tempat diselenggarakannya Asian Games,” ujar Kakorlantas Polri. Selain penambahan personel, salah satu kunci untuk keamanan Asian Games, yaitu sukses belajar lalu lintas. Kepolisian Lalu Lintas telah memenuhi target untuk mengantar kontingen dan official Asian Games dari penginapan ke venue, maupun sebaliknya, minimal dalam waktu 35 menit.

Sistem ganjil-genap serta buka-tutup pintu tol akan diberlakukan guna mencegah kepadatan arus lalu lintas selama Asian Games. Kebijakan lain demi mencegah kemacetan, Kepolisian telah membuat tiga paket kebijakan berdasarkan instruksi pemerintah, yaitu pembatasan kendaraan pribadi, angkutan barang sumbu tiga ke atas, dan peningkatan pelayanan angkutan umum.

Selain penambahan personel, salah satu kunci untuk keamanan Asian Games, yaitu sukses belajar lalu lintas.”Pelajaran berlalu lintas itu diberikan kepada atlet, official, maupun penonton,” jelas Kakorlantas Polri.
(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password