Pengamanan Asian Games 2018 Akan Dimulai Awal Agustus

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menyatakan, operasi lapangan dalam rangka pengamanan Asian Games akan diterjunkan awal Agustus 2018. Meskipun, Asian Games baru resmi dibuka pada 18 Agustus 2018.

“Kita tidak hanya fokus di tanggal 18 Agustus – 2 September tapi sudah melaksanakan pengamanan jauh sebelum tanggal 18 Agustus karena ada beberapa pertandingan dilaksanakan sebelum tanggal tersebut, tanggal 7 Agustus itu sudah mulai,” ujar Kapolri pada saat rapat terakhir pengamanan Asian Games di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/7/18).

Kapolri menjelaskan, pengamanan sejak awal Agustus ini karena adanya kontingen, official, tim advance dari berbagai negara yang sudah hadir sejak awal Agustus untuk berbagai kepentingan seperti cek lapangan dan persiapan lainnya. Kemudian, lanjut Kapolri tersebut, operasi juga tidak selesai begitu saja pada 2 September 2018.

Operasi tersebut akan terus berlanjut sampai para kontingen kita kembali ke negara masing-masing secara resmi. Kapolri menegaskan bahwa pengamanan Asian Games akan dihentikan usai gelaran berakhir. Termasuk, semua kontingan kembali ke tanah air masing-masing.

“Kontingen terakhir kembali secara resmi itulah momentum kita menghentikan operasi,” tegas Jenderal Bintang Empat tersebut.

(my/sw/hy)

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password