Kapolda Kalbar Lakukan Test Urine Bersama Pejabat Utama dan Anggota Resnarkoba

07975315-9093-4159-8493-ED11F5038006

Tribratanews.polri.go.id – Tanpa dijadwalkan, Polda Kalbar sidak melakukan test urine narkoba para pejabat utama Polda Kalbar dan anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar.

Demikian hal tersebut dilakukan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono pada dua lokasi yang berbeda di media center Mapolda Kalbar dan aula Ditnarkoba, Selasa 31 Juli 2018.

779828D5-4E7B-4806-BA05-AC931F092A9D“Tes urine ini dilakukan secara acak kepada pejabat utama polda Kalbar, selain Kapolda Kalbar ada juga Kepala BNNP Brigjen (Pol) Drs Suyatmo, Itwasda Polda Kalbar, Dir Narkoba, Kabid propam, Kabid Dokkes dan beberapa pejabat lainnya dengan hasil negatif semua,” kata Irjen Pol Drs Didi Haryono.

Kalimantan Barat sangat rentan dengan narkoba, celah perbatasan negara menjadi pintu masuk narkoba ke kalbar, hal ini dikuatkan dengan terus terungkapnya kasus  kasus jaringan internasional narkoba antar negara di Kalbar.

83487F02-4782-4ABA-B5A9-C90C9A95BCC2Drs Didi Haryono menegaskan untuk anggota yang bertugas menangani Narkoba, harus betul-betul menjaga sumpah dan amanah, menjaga Integritas diri dan komitmen, tidak boleh tergiur oleh hal apapun, apalagi berbuat hal hal yang berdampak mencoreng nama baik institusi Polri dan Negara.

“Maka kembali, kita awali tes urine ini mulai dari para pejabatnya terlebih dahulu, dilanjutkan semua personel Ditnarkoba dan ditindaklanjuti oleh seluruh anggota satker dan satuan wilayah jajaran Polda Kalbar. Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono mengaku,” Saya selaku Kapolda terkait kejahatan narkoba, siapa pun yang berafiliasi dan bersindikasi, termasuk di jajaran kami, dengan tindakan tegas akan kami proses sebagaimana aturan hukum yang berlaku,”.

Penulis: Cucu Safiyudin

Editor: Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password