Personel Dit Res Narkoba Polda Kalbar Negatif Narkoba

Tribratanews.polri.go.id,Polda Kalbar – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono memerintahkan seluruh personelnya untuk menjalani tes urine. Hal ini berkaitan dengan penangkapan seorang oknum Pamen Polda Kalbar di Bandara Soekarno Hatta beberapa waktu lalu.

Tes urine ini dilakukan di Dit Res Narkoba Polda Kalbar tepatnya berada di Jl Zainuddin, Pontianak, Selasa (31/07/2018). Sebelum tes urine dilakukan, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono sempat memberikan arahan kepada 110 personel yang hadir. Irjen Pol Didi Haryono mengaku malu dan kecewa terhadap prilaku oknum Pamen jajarannya yang bermasalah dengan narkoba.

Irjen Pol Didi Haryono mengatakan, selama 7 bulan ini, pihaknya sudah melakukan evaluasi kasus narkoba. Ada 586 orang tersangka, 548 laki-laki dan 46 perempuan dengan barang bukti 26 Kg sabu, 2236 Eks 10k h5 miras 5821 botol.

“Ini adalah prestasi bagi Resnarkoba dan BNN selama 6 bulan terakhir. Namun karena perbuatan 1 orang, perbuatan baik, hasil baik yang telah dicapai malah kedapatan melakukan pelanggaran. Kasus ini masih pendalaman di Propam Mabes Polri.” ujar Kapolda saat memberikan arahan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalbar juga melaksanakan tes urin kepada anggota Ditresnarkoba Polda Kalbar dan dari tes urin tersebut semua hasil menunjukkan bahwa anggota Dit Res Narkoba Polda Kalbar negatif mengkonsumsi Narkoba.

Kapolda mengatakan, Ka BNNP sangat berkomitmen untuk memberantas Narkoba. “Saya sudah berbincang-bincang dengan Ka BNNP, beliau sangat berkomitmen memberantas narkoba, ujarnya.

“Ada alasan Pesparawi dilaksanakan di Kalbar, utamanya pertimbangan keamanan. Leading sector keamanan tersebut adalah Polri. Saya harap apa yang menimpa Wadir Narkoba itu menjadi yang terakhir di Polda Kalbar,” ujarnya.

Penulis: Arnold
Editor: Heru
Publish: Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password