Uji Coba Kebijakan Ganjil-Genap Berakhir Besok

auy5nmwnvcovcly6vkiv

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Pelaksanaan uji coba kebijakan ganjil-genap kendaraan bermotor akan berakhir besok, Rabu (01/08/2018). Selanjutnya, bagi yang melanggar kebijakan ganjil-genap akan ditilang dengan denda mencapai Rp 500.000.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusuf menjelaskan jika ada kendaraan yang melanggar aturan tersebut akan ditindak. “Tanggal 1 Agustus besok penindakan tilang. Besok tanggal 1 ditilang,” ujarnya.

Pada minggu keempat pelaksanaan uji coba ini sudah ada peningkatan pengetahuan masyarakat akan aturan ganjil-genap ini. Mengingat saat minggu pertama pemberlakuan uji coba ini masih banyak warga yang melanggar kebijakan ini.

Pelaksanaan uji coba perluasan Ganjil Genap dilakukan dari 2-31 Juli 2018. Sedangkan pemberlakuan perluasan Ganjil Genap dimulai 1 Agustus 2018 hingga Asian Games 2018 berakhir pada 2 September 2018.

Dirlantas juga turut mendampingi Kakorlantas Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., untuk memantau pemberlakuan uji coba ganjil-genap di Jakarta dengan bersepeda. Pemantauan ini dilaksanakan dari Mapolda Metro Jaya melawati Sudirman, Thamrin, Bundaran HI ke Kuningan hingga Kelapa Gading.

Bagi yang melanggar ganjil-genap akan dikenai sanksi sesuai dengan pasal 287 ayat 1 Undang-Undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password