Wakapolri Antar Undangan Resmi Asian Games ke Korea Utara

Tribratanews.polri.go.id – Korea Utara. Wakapolri yang juga sekaligus Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia dalam Asian Games 2018, Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si., pergi ke Korea Utara pada hari Minggu (29/7). Wakapolri bersama rombongan delegasi bertolak ke sana dalam rangka untuk memberikan undangan kepada Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un.

Wakapolri  menyatakan misi khusus delegasi adalah mengantarkan undangan resmi kepada Presiden Korea Utara Kim Jong Un, untuk hadir pada Opening Ceremony Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 18 Agustus 2018.

“Seluruh komponen bangsa adalah pendukung bagi suksesnya Asian Games, maka saya juga adalah bagian dari komponen itu, untuk mensukseskan Asian Games, dengan memastikan kehadiran para pejabat tinggi dari negara-negara kawasan Asia,” ujar Jenderal Bintang Tiga tersebut.

Sebagai Wakapolri, beliau juga menyampaikan jaminan keamanan kepada semua kepala negara dan kontingen yang akan hadir di Asian Games. Termasuk kepada pemerintah Korea Utara.

“Tugas saya adalah memberikan kepastian dan jaminan bagi seluruh negara dunia, Asia, termasuk juga pemerintah Korea Utara, bahwa keamanan Indonesia sangat stabil. Jangan khawatir, apalagi ragu. Polri menjamin keamanan delegasi mancanegara yang datang untuk bertanding dengan nyaman tanpa gangguan selama Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang,” tegas Wakapolri.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password