Kapolda DIY Memaparkan Kesiapan Polda DIY terhadap Peningkatan Tipe Polda

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., memaparkan kesiapan Polda DIY terhadap peningkatan Tipologi Polda dari tipe B menjadi tipe A dihadapan tim Tipologi Asrena Polri. Tim Tipologi yang dipimpin oleh Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidiq,S.H, M.H., ini bertujuan untuk mengecek, menguji, dan mengevaluasi (Evaluasi kinerja Polri dan Evaluasi pelaksanaan anggaran) sejauh mana kesiapan polda DIY.

Dalam paparannya Kapolda DIY menyampaikan hal ini merupakan hari bersejarah bagi Polda DIY, dimana dimulainya proses peninjauan peningkatan tipe Polda oleh tim Tipologi Asrena Polri.

“Saya sambut dengan gembira dan Semangat,” ungkapnya di Gedung Serbaguna Mapolda DIY, Selasa (31/7/2018).

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan kepada jajarannya, konsekuensinya harus ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang bagus dan sangat bagus, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polda DIY semakin baik.

Kapolda DIY menegaskan bahwa ada beberapa keypoints dalam menentukan kenaikan tipologi Polda. Diantaranya, melihat sejauh mana capaian penyelesaian kerja yang berhasil dilaksanakan, dan sejauh mana perbaikan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan paparan peningkatan tipologi Polda tersebut dilakukan untuk melihat dan mengevaluasi kesiapan dan kondisi secara langsung seluruh jajaran Polda DIY dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks karena Jogja juga sebagai miniatur Indonesia.

“Penerapan transparansi dan akuntabilitas tersebut dinilai dari capaian keberhasilan unit kerja dalam mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap Polda DIY. Tanpa ada keseriusan dan komitmen nyata dari seluruh jajaran maka peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan akan tidak tercapai secara optimal,” jelasnya.

Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidiq,S.H, M.H., dalam peninjauannya di Polda DIY didampingi Kombes Pol Drs. Eko Erpangi, AKBP Ayi Supardan, S.I.K, M.Si, AKBP Dr. Nurul Azizah, S.I.K, M.Si, Pembina Dra. Leny Rotua, Penata I Sugiyanto. Paparan tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polda DIY, para Kapolres dan para Kapolsek jajaran beserta Kabag Ops, Kabag Ren serta anggota Bhabinkamtibmas.

timpro Jogja
editor R. Dwi Chandra
Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password