Mataku Tetap Terarah Kepada Tuhan

B8367FEB-EB23-4035-A6AD-A8711585438A

Tribratanews.polri.go.id – Senin malam, 30 Juli 2018, di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, meriah.  Di sana dilaksanakan kegiatan pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional Ke XII tahun 2018.

Tema  pada kegiatan itu, yakni Mataku Tetap Terarah Kepada Tuhan Sebab Ia Mengeluarkan Kakiku Dari Jaring. Sedangkan, sub tema ” Melalui Pesparawi, Gereja Membaharui Mental dan Komitmen Untuk Membebaskan Masyarakat Dari Jaring Kemiskinan dan Kerusakan lingkungan Demi Indonesia Baru .

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH M, menyebut acara tersebut  dihadiri sekitar 7.000 orang peserta.

7CC30E79-06BD-4AEE-902F-629D4CD019CB“Ucapan puji syukur kepada Tuhan di mana kita dapat berkumpul dalam acara pembukaan Pesparawi tingkat nasional ini,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono.

Diharapkan, peserta Pesparawi dapat mengenalkan produk produk kepada masyarakat seluruh indonesia. Dijelaskan, peserta Pesparawi ini terdiri dari 34 provinsi seluruh Indonesia dan seluruh perwakilan dari 14 kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riatmadji, dalam sambutanya mengatakan, “Mari kita bersama sama memanjatkan puji syujur kepada Tuhan yang Maha Esa di mana kita masih berikan kekuatan dan kesehatan sehingga kita dapat mengikuti acara pembukaan karnaval pesparawi nasional XII tahun 2018,”. “Kami sebagai penjabat Gubernur Kalbar mengucapkan terimakasih atas kepercayaan kepada kami menjadikan tuan rumah Pesparawi tingkat nasional adalah suatu kebanggan bagi kami,”.

F4D0F0DE-3B8A-48F7-A340-550FF20013B1Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riatmadji , mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen seluruh indonesia di Kalimantan Barat khusunya di Kota Pontianak. “Saya berharap kepada seluruhnya yang hadir di tempat ini semuanya dapat bahagia dalam mengikuti acara Pesparawi tingkat nasional ini. Saya berharap kepada seluruh kontingen dapat mempertunjukan seluruh produk pangan, kuliner, dan budaya yang ada di seluruh indonesia sehingga masyarakat tau bahwa indonesia sangat beragam,” kata Dodi Riatmadji. ”Adapun maksud dan tujuan dalam acara pameran Pesparawi dan karnaval tingkat nasional ini yaitu untuk memperkenalkan seluruh produk pangan, kuliner, dan budaya yang ada di seluruh Indonesia,”.

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, dalam sambutanya mengatakan,”Kegiatan Pesparawi adalah bernyanyi dengan bagus yaitu suatu ibadah memuji dan memuliakan nama Tuhan. Kegiatan Pesparawi ini merupakan kegiatan meningkatkan wawasan keagamaan, sehingga nilai-nilai ke agamaan menjadi baik, saling menghargai, toleransi dan kebihinekaan,” kata Lukman Hakim Saifuddin. ”Saya mengharapkan dengan kegiatan pesparawi ini dapat berjalan dengan baik dan dpat meningkatkan tali persaudaraan antar kelompok, ras, suku dan budaya,”.

69420307-E61B-43C7-AED2-45CD8F2888A7Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir oleh juara umum Pesparawi ke XI kepada ketua panitia Pesparawi ke XII dengan di iringi lagu dan tarian.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, dalam sambutanya mengatakan, “Kita mengucapkan syukur atas berkat Tuhan Yang Maha Esa di mana kita dapat berkumpul dalam acara pesparawi ini. Saya berdiri di depan ini utk mewakili Bpk. Presiden RI karna Beliau ada halangan yang tidak bisa dihindarkan. Saya mengharapkan dengan adanya kegiatan pesparawi ini dapat meningkatkan kehidupan keagamaan lebih baik, hidup beronterasi, kebihinekaan sehingga masyarakat indonesia lebih baik kedepan dan lebih maju lagi,” kata Luhut Binsar Pandjaitan. ”Sesuai dengan tema dan sub tema pada acara pesparawi kali ini semoga kita dapat landaskan dalam kehidupan kita sehari hari dan pada saat ini dengan berkat tuhan saya membuka kegiatan ini secara resmi,”.

4BF6671B-D087-447E-8AF1-3BEB590E172DPemukulan alat musik Kangkuan tandanya kegiatan pesparawi telah dibuka pada pukul 21.00 WIB. Kegiatan pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional Ke XII Tahun 2018 Pontianak Kalbar selesai  dilaksanakan dengan berjalan dalam keadaan aman dan kondusif. Adapun acara selanjutnya yaitu hiburan panggung untuk peserta kontingen dan masyarakat di bumi Khatulistiwa ini.

Untuk informasi, hadir dalam kegiatan itu di antaranya adalah:

1 Menteri Agama RI Bpk. Lukman Hakim Saifuddin beserta ibu

2. Menko Maritim Bpk. Luhut Binsar Panjaitan beserta ibu

3. Pj Gubernur Kalbar Bpk. Didi Riyadmadji beserta ibu

4. Pangdam XII /Tpr Mayjen TNI Ahmad Supriadi beserta ibu

5. Kapolda Kalbar Irjen Pol Dodi Haryono

6. Danlantamal Pontianak Laksamana TNI Gregorius Agung W.D M.Tr. (Han)

7. Danlanud Supadio di wakili Danwing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Setiawan

8. Presiden DAD Drs. Cornelis beserta ibu

9. Ketua LPPN Bpk. Prof. Dr. Thomas Pentury, M. Si.

10. Dandim 1207 / Bs Kol Inf Ulysses Manurung

11. Kapolresta Pontianak Kombes Pol Wawan Kristiyanto

12. Asintel Kodam XII / Tpr Kol Inf Wulang Nur Yudanto

13. Ketua Panitia Pesparawi Dr. Coroline Margaret Natasyah

14. Konsultan Malaysia

15. Walikota Pontianak Bpk. Sutarmidji SH.M.hum

16. Bupati dan Wakil Bupati Se – Kalbar

17. Ketua Desprindag Kalbar Ibu Dimyati

18. kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Bpk. Junaidi

19. Para kontengan seluruh indonesia

Penulis: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password