Upaya Polda Kalbar Dalam Menindaklanjuti Karhutla di Wilayah Kalimantan Barat

4DE99213-0165-4856-8F55-404CA59E5A08

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani hadiri sosialisasi proyek gambut sistem pencegahan dini dan penandaan kerentanan karhutla di Ruang Praja Kantor Gubernur Kalbar, Senin 30/7/2018. 

5CDEBADA-182F-4DD4-8321-074433414330

Setiap tahun terutama dimusim kemarau, kebakaran gambut di wilayah Kalimantan Barat menimbulkan dampak yang sangat merugikan. Tak hanya bagi kesehatan, namun juga bagi aktivitas warga sehari-hari.

Seluas 1.680.000 hektar wilyah Kalimantan Barat berlahan gambut. Dari 14 kota maupun kabupaten tercatat sebanyak 182 desa di wilayah Kalimantan Barat berpotensi tinggi bencana asap. 

“Dalam menindaklanjuti karhutla Polda Kalbar telah melakukan berbagai upaya diantaranya, melaksanakan focus group discussion terkait pencegahan karhutla bersama dengan forkorpimda dan instansi terkait, memasang maklumat Kapolda dan melakukan penegakkan hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan, memodifikasi kendaraan operasional sebagai sarana dalam memadamkan api, menggelar operasi bina karuna dengan mengikutsertakan seluruh lapisan masyarakat, melaksanakan Patroli dan memadamkan titik api secara bersama-sama sebagai wujud soliditas TNI, Polri dan pemerintah maupun instansi terkait. ”, ujar Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani. 

Dengan berbagai upaya yang telah dilaksanakan ini diharapkan mampu untuk meminimalisir terjadinya karhutla di wilayah Kalimantan Barat. 

Penulis : Dikta

Editor : Heru

Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password