Curas di Way Kanan: Tekab 308 Polres Way Kanan Amankan Dua Pelaku, Satu Dihadiahi Timah Panas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung.  Tim Tekab 308 Polres Way Kanan bersama Polsek Pakuan Ratu berhasil mengamankan dua pelaku pencurian dengan kekerasan. Senin ( 30/07/2018).

Tersangka berinisal AA (26) warga Dusun Srikaton Kampung Sukabumi Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan dan GU (33) alamat mes HTI register 46 Kecamatan Pakuan Ratu Kabupatan Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara menjelaskan curas yang terjadi pada tanggal 27 juli 2018 sekitar pukul 18.15 wib di kediaman Purwoto (71) beralamat Kampung serupa Indah Kecamatan Pakuon Ratu Kab Way Kanan.

Saat itu, korban berada dirumah, datang dua orang laki-laki yang tidak dikenal berpura-pura akan membeli ayam, namun pada saat berada dikandang ayam, satu orang pelaku langsung mengancam korban dari arah belakang dengan menggunakan sebilah sajam, diarahkan bagian  pipi kanan korban kemudian tangan korban diikat kearah belakang menggunakan seutas tali karet bekas ban dalam dan menutup mulut menggunakan kain handuk.

Sambil mengancam kedua pelaku masuk ke dalam rumah mengambil uang tunai senilai delapan juta rupiah dari dalam lemari kamar korban dan satu unit handphone merk nokia 105 yang berada diatas TV ruang tamu. sehingga atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Pakuan Ratu .

Sementara itu, Petugas yang melakukan penyelidikan menerima informasi dari masyarakat bahwa pelaku GU berada di mes HTI register 46 Kecamatan Pakuan Ratu, sehingga pada minggu (29/07/2018) pukul 00.05 wib penyergapan dilakukan dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan dan didapati barang bukti berupa  satu buah tas warna biru hitam yang merupakan milik korban dan uang sebanyak Rp 1.5 juta  sisa hasil kejahatan dan 1 unit kendaraan Honda Revo warna hitam nopol B 3236 NFK berikut 2 buah hp milik tersangka,  hasil pengembangan dari pelaku GU dilanjutkan dengan memburu pelaku lain, yakni AA yang pada saat itu berada di kampung penengahan  Kecamatan Negeri Agung  Kabupaten Way Kanan, namun saat penangkapan berlansung AA melakukan perlawanan yang membahayakan keselamatan petugas.

WhatsApp Image 2018-07-30 at 10.41.35 (2)

Akhirnya oleh petugas AA diberikan tindakan tegas dan terukur dibagian kaki sebelah kanan dan kiri pelaku. Setelah pelaku dibawa ke RSUD Way Kanan untuk mendapatkan perawatan, lalu diamankan tim tekab 308 Polres Way Kanan beserta barang bukti ke mako Polres Way Kanan.

Pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya akan dikenai dengan pasal 365 KUHP dengan kurungan penjara maksimal dua belas tahun,”Tuturnya.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way Kanan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : Oto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password