Sinergitas TNI-Polri Dalam mengamankan Ribuan Minuman Keras

Tribratanews.Polri.go.id.Pekanbaru. Kepolisian Daerah Riau dalam Konferensi Press, mengamankan sekitar enam ribu botol Minuman Keras (Miras) bermerek senilai 2 Miliar rupiah, enam ribu botol Minuman Keras (Miras) ini hasil tangkapan jajaran TNI AL Dumai dan TNI AD Inhu. Minggu (29/7/18).

Minuman beralkohol ini dikirim menggunakan jasa ekspedisi dan diangkut dengan truk. Ribuan botol Miras tersebut dikemas ke dalam kardus lalu dibungkus pelastik, ini diduga sebagai cara untuk mengelabui pemeriksaan. Terbongkarnya bisnis gelap tersebut berawal dari pengejaran yang dilakukan pihak Lanal Dumai terhadap sebuah speedboat bermuatan Miras, di perairan Kabupaten Inhil.

Tim pun dibagi dua, pertama melakukan perburuan di perairan dan tim lainnya di darat. Dalam pengejaran tersebut speedboat berhasil meloloskan diri. Selanjutnya perburuan dilanjutkan lewat jalur darat, tepatnya di wilayah Kuala Enok Dalam, tim pun mendapati sebuah truk mencurigakan, lalu memeriksa truk tersebut.

Hasil penggeledahan tersebut, ditemukan 456 kardus berisi Miras berbagai merek. Untuk memproses penangkapan tersebut, TNI pun menyerahkan penanganan kasusnya ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau. “Kita masih dalami, dari mana Miras ini berasal dan akan dibawa ke mana. Sopirnya masih kita mintai keterangan lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto.

Miras yang disita ini terbilang produk mahal, mulai dari merek Absolut Vodka, Chivas Regal, Jack Daniels, Hendricks, Jose Cuervo, Belvedere Vodka, dan The Glenlived, dengan harga perbotolnya berkisar ratusan ribu Rupiah. “Setiap kardus berisi enam sampai 12 botol. Jika diperkirakan ada sebanyak total enam ribu botol yang jika dihitung senilai 2 Miliar rupiah,” lanjut Sunarto bersama Danlanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino dan Kasubdit I Ditreskrimsus AKBP Asep Iskandar.

(bg/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password