Jago Merah Lalap Sebagian Rumah di Temon Kulonprogo, Satu Warga Meninggal

tribratanews.polri,go.id -PoldaDIY, Jago merah melalap sebagian rumah di wilayah Dusun Kaligayam, Kulur, Temon, Kamis (12/7) sekitar pukul 15.00 Wib, mengakibatkan Harjo Wiyono (90) meninggal di dalam rumah yang kebakar.

“Saya masih bekerja belum pulang kemudian mendapat kabar kalau rumah simbah kebakaran. Saya mendapat kabar langsung pulang dan sesampai di rumah, rumah simbah sudah ludes dilahap si jago merah.” Kata cucu korban, Raharjo (48).

Raharjo menambahkan, “pada siang tadi sebetulnya sudah pulang dan mengingatkan agar kakek yang hidup sendirian itu untuk bersama anak-anak dan cucu yang tidak jauh dari rumah korban, namun korban tidak mengindahkan”.

Menurut Raharjo, “kejadian itu dimungkinkan korban akan memasak air untuk mandi, karena memasaknya pakai kayu bakar diduga api menjilat dinding yang terbuat dari bambu itu kebakar, dan korban panik. Dimungkinkan korban berusaha akan memadamkan api sendiri, namun naas korban tidak bisa mengendalikan api yang sudah besar.”

Kapolsek Temon Kompol Setyo Hery Purnomo, SH. MM. mendapat laporan dari warga, dan langsung menuju lokasi kejadian bersama anggota. Kapolsek Temon membenarkan adanya kejadian rumah terbakar di wilayah Dusun Kaligayam, Kulur, Temon.

Didapati bahwa rumah milik korban ludes dan mengakibatkan pemilik rumah meninggal dunia itu murni kecelakaan kebakaran karena korban hidup sendirian sementara rumah anak dan cucunya tidak jauh semua dan tidak ada di rumah saat kejadian.

“Untuk korban saat ini dibawa ke rumah sakit untuk divisum, dan keluarga juga menerima atas kejadian kebakaran yang dialami korban”, tambah Kapolsek Temon.

(dnv/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password