Kapolda DIY Hadiri Sholawat dan Doa Pelepasan Calon Jamaah Haji

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri. M.Si.,  mengahdiri Sholawat dan doa dalam rangka pelepasan calon jamaah Haji 2018 KBIH Muslimat NU HDWR bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, di Musholla Tengah Sawah (MTS) HDWR Brajan Wonokromo Pleret Bantul, Selasa (17/7/2018).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Muspika kecamatan Pleret, Kapolsek Pleret, serta para Kyai ulama dan ribuan jamaah yang hadir.

Dalam awal sambutannya Kapolda DIY mengucapkan syukur atas kesempatannya bisa hadir bersama Habib Syech di tengah tengah warga masyarakat Pleret Bantul untuk bersholawat dan doa bersama. Kapolda juga mengahturkan selamat kepada 175 calon jamaah haji yang pada tanggal 22 Juli 2018 mendatang akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci.

“Saya juga turut berbahagia dan bersyukur atas keberangkatan para calon haji, semoga perjalanannya senantiaasa diberikan keselamatan dan kemudahan sehingga dapat beribadah dengan baik dan pulang menjadi haji yang mabrur,” tutur Kapolda DIY dihadapan ribuan jemaah.

Kapolda DIY menambahkan, masyarakat kini juga harus lebih berhati hati dalam belajar mengaji, harus benar benar memilih guru yang baik dalam mengaji. Jangan sampai terprovokasi menjabarkan ayat-ayat Al-quran yang justru jauh dari ajaran baik Agama islam.

Habib Syech juga berpesan kepada seluruh jamaah agar saling menjaga toleransi kepada sesama umat manusia. Tidak ada ajaran agama yang mengajak ke hal yang buruk seperti membunuh. “Mari dengan dengan semangat islamiah kita jadikan Indonesia damai dan tentram,” ucap Habib Syech mengakhiri dan dilanjutkan dengan ber Sholawat.

(dnv/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password