Forum Kemitraan Polda DIY dan Wartawan Kulonprogo

temu warta

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, melalui Bidang Humas menggelar Forum Kemitraan Polda DIY dan Wartawan Kulonprogo, Jumat 27 Juli 2018. Kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap wilayah ini merupakan salah satu forum untuk meningkatkan kerjasama antara Polda DIY dan Media serta Wartawan. Kabid Humas Polda DIY yang diwakili Kasubbid Penmas Kompol Sri Sumarsih yang didampingi Kasubbid PID Kompol Suyono, SE., M.Si. membuka Forum Kemitraan.

Menurut Kompol Sri Sumarsih, forum ini merupakan ajang bagi kepolisian dan kalangan pers untuk membangun kesepahaman dalam pemberitaan terutama kamtibmas. Di mana keberadaan media sosial sedikit banyak berpengaruh dan berpeluang membuat informasi faktual jadi kabur karena maraknya hoax di media sosial.

“Melalui forum ini, kami harap dari teman – teman pers dapat memberikan masukan kepada kami, sehingga informasi yang kami sajikan dapat sesuai dengan keinginan publik, namun demikian tetap ada batasan – batasan terkait proses hukum,” jelas Kasubbid Penmas.

Sedangkan dari Sani, Ketua Paguyuban Wartawan Kulonprogo mengapresiasi pertemuan ini. Menurutnya, dengan kerjasama yang baik informasi terkait penindakan terhadap kriminal dapat segera diberitakan dengan tepat.

Merespon hal tersebut, Kassubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu Sujarwo mewakili Kapolres Kulonprogo menjelaskan bahwa di internal kepolisian, dalam memberikan informasi kepada media sudah melalui prosedur, sehingga informasi yang diberikan valid dan jelas.

Acara yang juga dihadiri para Kapolsek se-Kulonprogo, Kanit Reskrim, Kasi Humas, diawali dengan jalan sehat di sekitar tempat digelarnya acara.

(jay,sw,hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password