Insiden Derby DIY, Dua Tersangka ini Mengakui Turut Menganiaya Korban

tribratanews.polri.go.id – PoldaDIY, Dua Pengeroyok M. Iqbal Berhasil Ditangkap

Progo Sakti Polda DIY bersama Tim Resmob Polres Bantul dan Resmob Polsek Jetis berhasil mengamankan pelaku kekerasan/penganiayaan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis 26 Juli 2018, saat berlangsung Derby DIY tersebut mengakibatkan Muhammad Iqbal Setyawan, 16 tahun meninggal dunia. Keributan yang terjadi di area Pintu 7 tersebut dilakukan oleh oknum suporter. Korban yang saat itu datang bersama teman – temannya mengalami kekerasan/penganiayaan. Korban adalah warga Balong RT 04, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Dari kejadian tersebut, kemudian Tim melakukan pengumpulan barang bukti, serta mencari keterangan dari saksi. Dari hasil penyelidikan dan keterangan para saksi, serta rekaman video dari telepon selular, Tim kemudian bergerak. Tim dipimpin Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Rudy Prabowo, S.I.K., bersama Progo Sakti Polda yang dipimpin AKP Endro Prasetyo Handoko, SH., Iptu Ronny Prasadana, S.IK., Ipda Supriyadi, SH. (Resmob Polres Bantul) dan Iptu Anar Fuadi, SH. (Polsek Jetis).

Sabtu, 18 Juli 2018, sekitar pukul 02.00 WIB, Tim berhasil mengamankan dua orang yang diduga kuat merupakan pelaku tindak pidana kekerasan/penganiayaan. Kedua orang tersebut adalah LGF 21 tahun, warga Saman, Bangunharjo, Sewon, Bantul dan WTP 19 tahun, warga Jeruklegi, Banguntapan Bantul.

Dari hasil interogasi awal, keduanya mengakui dan membenarkan bahwa mereka ikut melakukan penganiayaan terhadap korban M. Iqbal Setyawan.

 

 

(Jay,sw,hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password