Tatap Muka dengan Kapolres Sukabumi, Siswa Setukpa Polri Angkatan 47 Siap Jadi Agent Of Change

Tribratanews.polri.go.id – Setukpa Polri, Guna meningkatkan kualitas pendidikan Sekolah Pembentuk Perwira (Setukpa) Polri, beberapa perwakilan Siswa dari Resimen Angkatan ke 47 melaksanakan kegiatan tatap muka dengan Anggota jajaran Polres Sukabumi Kota Polda Jabar, bertempat di aula Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Senin (23/08/2018) dimulai jam 08.00 Wib.

Kegiatan yang diprakarasi perangkat Resimen Siswa Setukpa Wira Satria Wicakana ini dihadiri lebih kurang 200 Personel Polres Sukabumi Kota dibawah Pimpinan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I,K, M.Si. berlangsung dengan khidmat, terlihat beberapa Siswa Setukpa sangat humanis menceritakan prestasi dan pengalamannya selama mengikuti seleksi masuk setukpa.

Selain jalur Reguler, Sarjana Psikologi dan Penyidik, juga ada beberapa personel yang masuk melalui jalur penghargaan Kapolri atas prestasi yang dilakukannya selama bertugas.

Selain Anggota yang didominasi Bhabinkamtibmas, turut hadir pula Wakapolres Sukabumi Kota, Pejabat Utama Polres Sukabumi Kota, perwakilan satuan fungsi dan ASN Polres Sukabumi Kota.

Ketua Angkatan Siswa Umar Aryo Seno Junior, MM didampingi perangkat Resimen Korps Siswa menerangkan bahwa “ini merupakan kegiatan inovatif yang kami laksanakan dalam rangka menjabarkan arahan AS SDM Kapolri pada saat tatap muka bersama Siswa Setukpa Angkatan ke 47 bulan lalu” ujarnya.

IMG-20180726-WA0062

Seperti yang disampaikan As SDM Kapolri bahwa merujuk perintah Kapolri, Angkatan ke 47 Setukpa Polri ini akan dijadikan agent of change yang diartikan agen perubahan, dimana tugas kami disini adalah mensosialisasikan dan meyakinkan kepada personel secara internal, masyarakat luas secara eksternal bahwa dalam proses rekrutmen.

Aryo menambahkan bahwa “perwakilan Resimen Siswa ini bertugas untuk memberikan sosialisasi dan menjadi motivator kepada Personel Polres Sukabumi Kota untuk tidak ragu dalam mengikuti proses seleksi dikbangum secara BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis) clear and clean. Kami adalah bukti bahwa untuk saat ini proses rekrutmen benar-benar bersih” ujarnya.

Terpisah Ka Setukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs Agus Suryatno sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan anak didiknya, beberapa Siswa yang menjadi perwakilan akan diberikan reward atas dedikasinya.

“Harapan kami sebagai lembaga pencetak Perwira Polri, program agent of change ini tidak stagnan sampai disini saja melainkan beberapa Polda dan Polres kedepan akan kami kunjungi, mudah-mudahan di bulan depan, sesuai recana Kami akan berkunjung ke Polda Daerah Istimeya Yogyakarta (DIY)” ujar Kasetukpa Polri.

 

(ve,sw,hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password