Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Palembang

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Densus 88 anti teror bersama dengan Polda Sumatera Selatan kembali berhasil menangkap dua orang terduga teroris di Palembang, Rabu (25/7/18). Total terduga teroris yang ditangkap dalam sepekan terakhir berjumlah sembilan orang. Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara, membenarkan penangkapan tersebut.

“Total yang diamankan ada sembilan orang, dan ditambah dua lagi di Palembang. Semua terduga teroris yang ditangkap tergabung dalam kelompok Jamaah Anshorut Khilafah (JAK),” Ujar Kapolda Sumatera Selatan tersebut.

Para terduga pelaku masih berstatus terperiksa. Pemeriksaan dan peningkatan status memerlukan waktu cukup lama hingga berkasnya dilimpahkan ke kejaksaan untuk persidangan.

“Sesuai dengan Undang-undang yang baru, sekarang pemeriksaan teroris bisa diperpanjang, bahkan sampai empat bulan ke depan untuk menyelidiki. Ini upaya preventif kita untuk mencegah sel-sel kelompok teroris dan membuat suasana kondusif,” tambah Jenderal Bintang Dua Tersebut.

Menurut beliau, pihaknya terus mendalami perkembangan jaringan JAK di wilayah Sumatera Selatan. Meski demikian, Kapolda optimistis provinsi itu akan tetap kondusif dan terhindar dari aksi teror.

“Kita upayakan langkah preventif, kita cegah sel-sel kelompok teroris masuk ke wilayah Sumatera Selatan. Kita ingin suasana kondusif,” pungkasnya.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password