Polresta Bandar Lampung Sita 20 Kilo Ganja Tak Bertuan

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung. Selama operasi Anti Narkotika (Antik) Krakatau 2018 yang berlangsung dari 11 hingga 24 Juli, Petugas kepolisian resor kota Bandar Lampung berhasil mengamankan daun ganja kering seberat 20 Kg.

Daun ganja tersebut ditemukan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Sukarame, di Jalan Ryacudu, Sultan Agung percisnya di bawah Fly Over Sultan Agung, Sabtu (21/7) pukul 01.00 WIB saat sedang melakukan hunting.

“Petugas kita melihat koper terletak di bawah Fly Over Sultan Agung, karena mencurigakan kemudian dilakukan pemeriksaan. Dan kita temukan ada bungkusan setelah dicek secara detail ternyata isinya daun ganja kering. Kemudian kita pantau selama dua hari, tapi tidak ada yang kunjung datang dan akhirnya kita sita,” Terang Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si saat ekspos Operasi Antik Krakatau 2018 di Mapolresta, Rabu (25/7).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, puluhan kilo ganja yang dibagi dalam delapan bungkus tersebut diduga berasal dari Aceh, Provinsi Sumatera Utara. Pengiriman seperti disinyalir dilakukan sebagai upaya pemutusan mata rantai kejahatan narkotika.

Sementara, Kasat Narkoba Polresta Bandar Lampung Kompol M. Ali Muhaidori menyatakan metode tersebut dilakukan untuk mengelabui petugas kepolisian. Trik seperti itu biasanya dilakukan oleh para kurir narkotika.

“Pengiriman itu dilakukan memanfaatkan jalur lintas. Melihat tempat kejadian perkara tidak jauh dari jalan lintas antar Provinsi,” terangnya. (*)

(dnv/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password